3 Basic Skincare Routine yang Wajib Dilakukan

Jangan pernah skip ketiga langkah ini!

3 Basic Skincare Routine yang Wajib Dilakukan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Selain menjaga kulit dari dalam, pengunaan skincare juga penting untuk menjaga kulit tetap sehat dan terawat. Nggak harus mengaplikasikan berlapis-lapis rangkaian produk, ternyata kamu cukup gunakan tiga basic skincare, lho. 

Buat yang belum tahu, tiga basic skincare ini merupakan rangkaian perawatan kulit dasar yang terdiri dari tiga langkah utama, yakni membersihkan, menutrisi, dan melindungi kulit. Dengan rangkaian dasar tersebut, kebutuhan perawatan kulit sudah tercukupi. 

Nah, lewat artikel ini Popbela akan menjelaskan tiga basic skincare yang harus kamu ketahui. Yuk, simak baik-baik, ya!  

1. Membersihkan

3 Basic Skincare Routine yang Wajib Dilakukan

Membersihkan kulit merupakan langkah pertama dan paling penting dalam perawatan kulit. Tujuannya untuk mengangkat kotoran, minyak berlebih, bahkan sisa makeup. Jika tidak membersihkan kulit secara seksama, akan membuat pori-pori tersembat, munculnya jerawat, sampai berbagai masalah kulit lainnya. 

  • Double cleansing: Metode membersihkan wajah ini terdiri dari dua langkah, yakni menggunakan minyak (oil-based cleanser) lalu dilanjutkan dengan facial wash (water-based cleanser). Ketika kamu beraktivitas di luar ruangan atau gunakan makeup, wajib melakukan metode ini untuk memastikan kulit dalam keadaan bersih maksimal. 
  • Pilih pembersih yang sesuai dengan kulit kamu: Penting untuk gunakan pembersih yang ditujukan untuk jenis kulit kamu. Pilih produk yang nyaman dan tidak menyebabkan kulit menjadi kering. Sehingga Ph kulit kamu selalu terjaga, sehingga tidak menimbulkan terjadinya iritasi. 

2. Melembapkan

Apapun jenis kulit, menggunakan pelembap itu harus dilakukan agar kulit tetap kenyal dan sehat. Jika kulit kamu cenderung berminyak, pelembap akan membantu menjaga keseimbangan produksi sebum alami kulit. 

  • Pilih pelembap yang sesuai: Ya, semua jenis kulit memang membutuhkan pelembap. Tapi penting untuk gunakan pelembap yang sesuai dengan kondisi kulut kamu. Jika berminyak, pilih produk dengan tekstur gel yang mudah menyerap. Nah, jika kering, tekstur pelembap yang thick bisa menjadi pilihan. 
  • Gunakan pelembap setiap hari: Jangan pernah skip penggunaan pelembap. Kamu harus mengaplikasikan pelembap setiap pagi dan malam setelah membersihkan wajah. Oleskan secara merata ke seluruh wajah dengan gerakan memikat untuk membantu proses penyerapan. 
  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here