Terkadang sebagian wanita risih dengan bulu halus yang tumbuh dikaki. Banyak sekali cara bisa kamu gunakan jika ingin menghilangkan bulu kaki secara praktis tanpa usaha banyak, beberapa diantaranya ada yang mampu membuat bulu kakimu hilang secara permanen. Ingin tahu bagaimana caranya? Coba cek 5 cara berikut ini, Bela!

Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini
 

Mencukur bulu kaki merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh wanita untuk menghilangkan bulu kaki. Jika kamu memilih untuk mencukur, pilih pisau cukur yang bersih dan steril. Sebaiknya gunakan pisau cukur yang baru karena pisau cukur yang sudah tidak tajam dapat melukai kulit. Basahi kaki terlebih dahulu menggunakan air hangat. Hal ini berguna untuk membuka pori kulit. Gunakan krim khusus cukur, lalu oleskan pada kaki. Cukur bulu kaki mulai dari bawah ke arah atas agar pencukurannya sampai pada pangkal kulit dan mengurangi iritasi kulit. Namun cara ini, biasanya akan membuat bulu kakimu akan lebih cepat untuk tumbuh memanjang dan keriting.

Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini

Metode menghilangkan bulu kaki dengan cara mencabutinya menggunakan pinset. Metode ini mungkin dirasa kurang praktis karena membutuhkan waktu yang lama untuk mencabuti bulumu satu persatu. Namun metode ini terbukti ampuh untuk mencabut bulu kaki hingga ke akar, sayangnya dengan tweezing kulit terkadang bisa menjadikan kulitmu iritasi.
 
Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini

Hilangkan bulu kaki dengan metode waxing dengan menempelkan kain ke kulit yang sudah diolesi cairan khusus waxing. Untuk menghilangkan bulu, kain yang sudah merekat pada cairan tersebut kemudian tarik. Alhasil bulu akan menempel pada kain dan kulit menjadi bersih bebas bulu. Pertumbuhan bulu bisa lebih lama daripada mencukur karena bulu bisa tercabut sampai ke akar. Teknik ini yang terkenal adalah Brazilian wax, dimana prosesnya menggunakan lilin cair lengket dan sepotong kain.
 
Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini

Hilangkan bulu dengan elektrolisis ini dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke dalam pori bulu kaki. Kemudian arus listrik dialirkan ke jarum tersebut. Bulu lalu diangkat dengan menggunakan pinset. Metode ini jikaa dibayangkan mungkin cukup menyakitkan dan biayanya juga tidak murah. Elektrolisis harus dilakukan oleh sang ahli, lewat teknik elektrolisis bulu kaki akan hilang secara permanen.
 
Bulu Halus di Kakimu Tidak Lagi Tumbuh dengan Melakukan 5 Cara Ini


Laser dinilai ampuh untuk menghilangkan bulu kaki dan mencegahnya untuk tumbuh kembali, namun untuk melakukannya kamu harus merogoh uang lebih dalam. Proses dengan mengggunakan sinar pada bagian kaki yang ingin dihilangkan dengan sinar laser. Sinar laser akan membakar akar rambut sehingga bagian yang terkena laser tidak akan tumbuh bulu. Namun metode ini bisa dibilang menyakitkan karena terdapat berbagai macam efek akibat sinar laser tersebut. Kulit yang terkena laser menjadi kemerahan dan melepuh. Kulit pu akan terasa sakit dan kepanasan. Selain itu akan terjadi perubahan pigmen di balik kulit dalam waktu yang relatif lama pigmen pada kulit yang pernah dilaser menjadi berlebih dan terlihat seperti memar.
 
Kira-kira kamu akan melakukan teknik yang mana, Bela?
 

Baca Juga: Penyanyi Bersuara Emas Lea Michele Ungkap Rahasia Cantiknya Pada Popbela