Jangan salah artikan ya, punya kulit putih itu nggak sama dengan kulit cerah. Singkatnya, ketika kamu memaksakan diri untuk punya kulit putih, sebenarnya tanpa sadar kamu sudah merusak pigmen kulit sendiri lho. Tapi lain halnya dengan kulit cerah, karena semua jenis kulit apapun bisa kok punya kulit cerah. Mau kamu punya kulit kuning langsat ataupun sawo matang sekalipun, kamu bisa dapatkan kulit yang cerah atau glowing ini.

Ternyata setelah ditelusuri lagi, ini lho empat alasan kenapa cewek Indonesia inginkan kulit cerah. Kamu termasuk?

1. Iklim tropis bisa bikin insecure

4 Alasan Kenapa Cewek Indonesia Inginkan Kulit CerahShutterstock/Makistock

Akuilah bahwa berada di bawah teriknya matahari tuh jadi ‘momok’ bagi hampir sebagian besar orang, baik cewek maupun cowok. Tapi hal ini harus tetap kita hadapi, apalagi Indonesia memiliki iklim tropis.

Nggak heran deh kalau cewek-cewek Indonesia pengen banget punya kulit cerah, soalnya kalau mau tanning tuh gampang banget hanya dengan berjemur beberapa jam saja. Justru mencerahkan kulit yang sebaliknya, karena membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Itupun kalau rutin perawatan.

2. Punya kulit cerah adalah indikasi kulit yang sehat

4 Alasan Kenapa Cewek Indonesia Inginkan Kulit CerahShutterstock/puhhha

Punya kulit putih belum tentu sehat, tapi punya kulit yang cerah itu jadi salah satu indikasinya. Kok bisa? Sebab pada dasarnya, kulit cerah bisa dilihat dari warna kulit yang merata (baik itu terang maupun gelap). Jadi kalau kamu punya flek akibat paparan sinar matahari, bekas jerawat, mata panda, dan masalah kulit wajah lainnya, itu artinya kulit kamu nggak sehat tuh, Bela! Nggak susah kok untuk menjaga kesehatan kulit, kuncinya hanya tiga: perhatikan lifestyle, pola makan, dan air putih.

3. Kulit cerah lebih baik daripada kulit putih

4 Alasan Kenapa Cewek Indonesia Inginkan Kulit CerahShutterstock/Dragon Images

Kamu harus tahu juga nih Bela, ketika bicara tentang kulit putih, itu tandanya kita membahas tentang warna kulit. Biasanya nih, produk-produk yang klaim bisa memutihkan kulit itu berpotensi untuk merusak sel penghasil pigmen kulit secara total.

Beda halnya dengan kulit cerah, ini justru bertujuan untuk memperbaiki warna kulit yang tidak rata. Kulit jadi nggak kusam, dan tampak lebih sehat deh. Sekarang pertanyaannya, apakah ada produk pencerah yang bisa bikin wajah terlihat lebih cerah dan natural seketika? Jawabannya adalah POND’S Instabright Tone Up Cream.

Hadir dengan formula baru, POND’S Instabright Tone Up Cream ini mengandung protein susu yang dipercaya dapat menutrisi kulit secara mendalam hingga lapisan epidermis sehingga wajah terasa lembut dan halus. Nggak hanya itu, terdapat kandungan Vitamin B3+ yang bisa mengurangi efek kusam dan meminimalkan munculnya pori-pori yang terlihat, serta UVA/UVB filter yang bisa melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari (UV). Hebatnya lagi, teksturnya ringan dan mudah diserap oleh semua jenis kulit, so nggak perlu worry lagi ya Bela. Ini nggak akan meninggalkan efek white cast atau abu-abu kok!

Oh ya, kamu pasti akan kaget deh dengan keunggulan produk satu ini. POND’S Instabright Tone Up Cream-nya bisa bikin kulit kamu terlihat cerah natural secara instan bahkan hanya dalam 15 detik saja.

4. Lebih percaya diri ketika memilih makeup dan juga outfit

4 Alasan Kenapa Cewek Indonesia Inginkan Kulit CerahShutterstock/ShotPrime Studio

Terakhir dan ini adalah kesimpulannya, kulit cerah memungkinkan kamu untuk tampil lebih percaya diri. Sekarang sudah nggak lagi deh bingung pilih warna untuk makeup atau motif outfit yang cocok, selama punya kulit yang cerah, pasti rasa percaya dirinya naik satu level deh.

Kalau dulu, pakai outfit bernuansa cerah saja malu-malu gitu. Pasti takut kulitnya terlihat jadi lebih kusam ya? Untung sekarang sudah ada POND’S Instabright Tone Up Cream ya, Bela! Yuk coba! (CSC)

Baca Juga: Kulit Cerah dan Sehat dengan Rangkaian Perawatan dari Brand Lokal