8 Tips Mudah Mengaplikasikan Olive Oil untuk Wajah dan Rambut

Lebih sehat dan terawat

8 Tips Mudah Mengaplikasikan Olive Oil untuk Wajah dan Rambut

Olive oil atau minyak zaitun merupakan bahan alami yang memiliki banyak kegunaan. Bukan hanya sebagai pelengkap masakan di dapur, tetapi juga sebagai pelengkap skincare harian. 

Banyak penelitian menunjukkan bahwa olive oil kaya akan vitamin, antioksidan, hingga bisa melembapkan dan melawan bakteri. Oleh karena itu, tak heran jika bahan ini sering dijumpai sebagai bahan dasar kosmetik. 

Jika kamu ingin memanfaatkannya secara langsung, Popbela.com akan memberitahu tips mudah mengaplikasikan olive oil. Yuk, simak macam-macam tipsnya berikut ini, Bela! 

1. Gunakan olive oil sebagai pelembap

8 Tips Mudah Mengaplikasikan Olive Oil untuk Wajah dan Rambut

Tips mudah mengaplikasikan olive oil yang pertama adalah dengan menggunakannya sebagai lotion pelembap. Caranya adalah dengan mengaplikasikan olive oil langsung ke kulit yang masih lembap. 

Supaya tidak terlalu berminyak, kamu bisa memakai handuk atau kain untuk menyeka minyak yang berlebih. Minyak zaitun ini akan membantu melembapkan kulit, terutama setelah terpapar sinar matahari. 

Di dalamnya juga terdapat kandungan antioksidan yang bisa melawan radikal bebas dan kandungan squalane yang melembapkan. 

2. Manfaatkan olive oil untuk memudarkan bekas luka

Kandungan vitamin dan antioksidan dalam minyak zaitun juga bisa memudarkan bekas luka dengan membantu regenerasi sel kulit. Caranya adalah dengan memijatkan minyak zaitun murni ke area bekas luka. 

Selain itu, kamu juga bisa mencampurkan minyak zaitun dengan perasan lemon untuk merawat area yang mengalami hiperpigmentasi. Tak hanya itu, olive oil dapat pula digunakan untuk mencegah dan mengatasi stretch mark pada kulit.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here