Cara Pakai Retinol untuk Pemula yang Aman dan Nggak Iritasi

Jangan keliru

Cara Pakai Retinol untuk Pemula yang Aman dan Nggak Iritasi

Retinol merupakan turunan vitamin A yang digunakan untuk meningkatkan pergantian sel kulit dan mendorong produksi kolagen. Banyak orang yang mengandalkan skincare ini untuk melawan tanda penuaan. 

Namun, menggunakan retinol untuk pemula juga tidak boleh sembarangan. Perlu langkah yang tepat supaya kandungan di dalamnya bisa terserap secara maksimal dan tidak membuat iritasi. 

Simak langkah penggunaan retinol yang tepat di bawah ini, ya!

1. Bersihkan wajah dan gunakan toner

Cara Pakai Retinol untuk Pemula yang Aman dan Nggak Iritasi

Seperti rutinitas skincare pada umumnya, awali penggunaan retinol dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Membersihkan wajah ini penting untuk mengangkat kotoran, minyak, dan polutan yang menempel di wajah.

Jika wajah menggunakan bahan seperti retinol, pelembap, maupun toner dalam keadaan kotor, maka produk tidak akan bekerja secara efektif. Wajah yang bersih akan membuat produk lebih mudah menembus pori-pori dan bekerja lebih efektif.

Selain mencuci wajah, selanjutnya adalah menggunakan toner. Kamu bebas menggunakan toner apa saja yang cocok untuk kulit wajah. 

2. Gunakan serum dan eye cream terlebih dahulu

Dalam langkah penggunaan retinol untuk pemula, serum atau eye cream bisa digunakan setelah mencuci wajah. Serum bisa menjadi lapisan pelindung yang memungkinakan retinol menyerap lebih maksimal.

Sementara eye cream akan mencegah retinol mengiritasi kulit, terutama di area mata. Tidak banyak yang tahu, area mata ini memang lebih rentan dan sensitif. Eye cream yang digunakan juga bisa meminimalkan efek samping yang buruk pada mata. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here