5 Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami dan Aman Tanpa Operasi

Alami dan mudah dipraktikkan

5 Cara Mengecilkan Bibir Secara Alami dan Aman Tanpa Operasi

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Penampilan wajah sangat memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Bagi banyak orang, memiliki bibir yang besar dan tebal mungkin akan membuatnya puas. Namun, bagi sebagian lainnya, hal itu justru akan menurunkan kepercayaan diri. 

Maka dari itu, banyak orang yang kemudian mencari cara mengecilkan bibir. Namun, metode operasi tentu menjadi opsi terakhir karena cukup mahal, rumit, dan berisiko. Dibandingkan dengan operasi, kamu bisa melakukan berbagai cara mengecilkan bibir secara alami. 

Berikut adalah lima cara mengecilkan bibir yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah. Simak yuk, Bela!

1. Menggunakan trik makeup

Cara mengecilkan bibir yang pertama bisa kamu lakukan dengan menerapkan trik makeup bibir yang sederhana.

Untuk melakukannya, pertama kamu perlu menyamarkan tepi atas dan bawah bibir dengan concealer yang sesuai dengan warna kulitmu lebih dulu. Gunakan aplikator spons untuk membaurkan concealer di sekitar bibirmu. 

Setelah warna concealer membaur dengan kulitmu, gunakan lipstik warna favoritmu seperti biasa. Namun, hati-hati untuk mewarnai pinggiran bibir supaya tidak tampak terlalu lebar. 

Selain itu, kamu juga bisa memakai trik memilih warna lipstik yang lembut dan ringan alih-alih yang bold. Hindari pula mengaplikasikan lip liner yang gelap karena justru akan menonjolkan kontur bibir yang tebal.

Terakhir, hindari menggunakan lip gloss karena akan membuat bibir makin bervolume. 

Sementara untuk makeup wajah lainnya, kamu bisa membuat garis pipi yang lebih menonjol dengan highlighter supaya mengalihkan perhatian dari bibirmu. Gunakan pula blush on yang bisa membuat perhatian tertuju pada pipimu yang merona.

2. Menjaga bibir tetap lembap

Selain makeup, kamu juga perlu menjaga bibir supaya tetap lembap dan kenyal. Sebab, bibir yang pecah-pecah justru akan membuatnya terlihat bengkak. Apalagi dengan kondisi cuaca yang dingin seperti sekarang ini. 

Cara untuk melembapkan bibir bisa dengan menggunakan lip balm yang cocok dengan bibirmu. Pastikan lipbalm tersebut bisa menjaga bibir tetap terhidrasi dan tidak kering atau mengelupas. 

Selain itu, kamu bisa mempertimbangkan untuk menghilangkan rambut di sekitar bibir yang menjadi salah satu penyebab bibir tampak lebih besar. Caranya bisa menggunakan metode waxing atau menggunakan pinset untuk mencabut sampai ke akarnya. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here