Tidak sedikit dari kamu yang familiar dengan tanaman aloe vera yang kerap ditemukan sebagai salah satu bahan pengobatan tradisional. Yup, kandungan alaminya yang kaya akan vitamin dan nutrisi memberi manfaat positif bagi kesehatan tubuh.

Sebut saja, pengobatan untuk mengatasi sembelit, cacingan, infeksi dan lainnya. Tapi, apakah kamu tahu? Aloe vera pun memberi manfaat khusus untuk kesehatan kulit sehingga hasilnya, memberi dampak yang cukup significant bagi kecantikan kulit.

Hal ini dikemukakan sendiri oleh pihak Wardah dalam acara BeautyFest Asia 2020, yang menyebutkan bahwa setidaknya ada 3 manfaat aloe vera untuk kecantikan kulit. Apa saja?

1. Mengoptimalkan proteksi diri

Ini 3 Manfaat Aloe Vera untuk KecantikanTwitter.com/wardahbeauty

Dalam pembahasan terkait aloe vera yang mengusung tema Taking Care of Yourself and Caring Others #AloeverydaySolution, pihak Wardah yang diwakilkan oleh Kirawa Leswara selaku content creator menyebut bahwa aloe vera berkaitan dengan proteksi diri.

Hal ini dirasakannya sendiri kala melakukan perawatan kulit dengan rangkaian produk terbaru Wardah Nature Aloe Hydramild series. Khususnya produk handwash terkait, yang teruji membersihkan sekaligus melakukan perawatan untuk mengoptimalkan proteksi diri.

Hal tersebut dihasilkan oleh satu kandungan utama yang teruji klinis, yaitu Natural Tea Tree Oil sebagai antiseptik natural yang dipastikan dapat membunuh 99% kuman tanpa merusak lapisan kulit. Pasalnya, terdapat pH balance yang membuat kulit lembut dan lembap.

Manfaat ini bersifat sangat penting, lho! Soalnya, tahukah kamu? Jika antiseptik tidak memberi efek perawatan kelembapan kulit, maka kulit akan terkikis sehingga membuat kulit rentan terhadap kuman, bakteri, hingga virus yang harus kita tangkal.

2. Melakukan proses repairing kulit

Ini 3 Manfaat Aloe Vera untuk KecantikanDok. Internet

Tidak terpungkiri bahwa masa pandemi COVID-19 menghasilkan kebiasaan baru yang meliputi cuci tangan sesering mungkin. Hal ini dilakukan juga oleh Kirawa Leswara sebagai salah satu cara memproteksi diri dari potensi terkontaminasi virus COVID-19.

Namun, sebagaimana yang kamu dan Kirawa alami, mencuci tangan dengan sering menyebabkan kulit tangan terkikis sehingga menyebabkan kekeringan dan kulit terkelupas. Tidak jarang, kulit pun mengalami beberapa fenomena seperi ruam merah.

Namun, Wardah Nature Aloe Hydramild Multifunction Gel nyatanya memberi manfaat deeply mosturizing lewat kandungan allantoin menghasikan proses perbaikan atau repairing pada kulit yang telah rusak, baik kulit pecah-pecah, kemerahan, iritasi, dan kerusakan lainnya.

Tidak aneh, Kirawa yang mengaku telah menggunakan produk multifunction gel ini mengakui bahwa dirinya selalu menggunakan setelah mencuci tangan dengan produk Wardah Nature Aloe Hydramild Handwash, baik untuk menjawa kelembapan kulit tangan maupun tubuh.

Sebagai saran, Kirawa merekomendasikan penggunaan Wardah Nature Aloe Hydramild Multifunction Gel sebagai pengganti sun-screen. Karena efek deep mosturizing-nya turut memproteksi dan memperbaiki kondisi kulit dari paparan sinar matahari.

3. Memberi perlindungan antiseptik ekstra

Ini 3 Manfaat Aloe Vera untuk Kecantikanshopee.com

Siapa yang mengira bahwa kandungan aloe vera nyatanya dapat memberi perlindungan antiseptik ekstra pada kedua tanganku. Hal ini dibeberkan sendiri oleh Kirawa lewat pengalamannya menggunakan produk terbaru Wardah Nature Aloe Hydramild Handgel.

Yup, pada produk ini, aloe vera masuk ke dalam bahan utama handsanitizer yang bersifat aktif dalam melembapkan, yang mana ia dikombinasikan dengan 80% alkohol yang dipastikan halal. Alhasil, ekstra proteksi antiseptik hadir dalam memproteksi kulit tangan.

Nah, kombinasi kedua kandungan utama pada Wardah Nature Aloe Hydramild Handgel ini hadir dengan bahan dasar air sehingga mempermudah penetrasi produk ke dalam lapisan kulit guna memberi keuntungan cepat yang diharapkan.

Sebagai pemanis, jangan khawatir! Sensasi aloe vera akan terasa sebagaimana wangi aroma aloe vera akan terasa tidak berlebihan dan mampu bertahan lama untuk memberi efek refreshing yang dibutuhkan.

Jadi, bagaimana? Apakah kamu sudah siap memanfaatkan kandungan aloe vera pada rangkaian produk terbaru Wardah Nature Aloe Hydramild?

Baca Juga: Kulit Lembap Hingga 72 Jam dengan Perawatan Terbaru dari Wardah

Baca Juga: Akses Gratis Daftar Talk show & Workshop BeautyFest Asia 2020 Day-2

Baca Juga: Gandeng Shopee, BeautyFest Asia 2020 Hadirkan Diskon Besar-Besaran