Bau badan merupakan masalah yang sangat serius bagi seseorang, karena dapat merusak penampilan dan menghilangkan rasa percaya diri. Untuk itu, berbagai cara pun dilakukan untuk membuat tubuh agar tetap wangi.

Namun, selain menggunakan parfum ternyata masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membuat tubuh tetap wangi sepanjang hari. Berikut ini beberapa di antaranya!

1. Menjaga kulit tetap lembap

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saatallure.com

Kelembapan kulit menjadi salah satu faktor yang dapat membuat tubuh tetap wangi meski melakukan aktivitas seharian. Meski terdengar sederhana, cara ini sangat ampuh untuk menjaga badan tetap wangi. Adapun cara melembapkan kulit yang mudah adalah dengan rutin mandi, minum air yang cukup, dan menggunakan lotion pada kulit. 

2. Menggunakan bedak tubuh

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saattodayhow.com

Selain parfum, kamu juga bisa menggunakan bedak untuk badan yang berbentuk tabur dan bertekstur halus untuk menjaga tubuh tetap wangi seharian. Hal ini karena bedak memiliki fungsi menyerap keringat, sehingga kelenjar keringat tidak akan mengeluarkan keringat terlalu banyak. Selain itu, aroma harum bedak akan membuatmu tetap wangi.

3. Mengaplikasikan deodoran

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saatroswellpark.com

Jika kamu merupakan orang yang banyak mengeluarkan keringat, sebaiknya gunakan deodoran untuk mengurangi masalah bau badan. Dengan menggunakan deodoran setelah mandi, dijamin aroma tubuhmu akan tetap segar.

4. Hindari makanan berbau

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saatrefinery29.com

Memakan petai atau jengkol nyatanya bisa membuat badanmu memiliki aroma yang tidak sedap. Selain itu, makanan dan minuman yang mengandung rempah, seperti bawang putih ataupun bawang merah, juga dapat menyebabkan aroma tidak sedap muncul pada tubuh. Oleh karena itu, jika kamu ingin menghindari masalah bau badan, sebaiknya jauhi juga makanan dan minuman tersebut.

5. Memakai pakaian yang bersih dan harum

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saatthezoereport.com

Menggunakan pewangi dan pelembap saat mencuci pakaian ternyata dapat membuat tubuh ikut menjadi harum. Hal ini karena aroma wangi dari bahan pewangi pakaian tersebut akan melekat pada serat pakaian dan membuatmu wangi sepanjang hari. Selain itu, menyemprotkan pewangi saat sedang menyetrika dapat menambah harum aroma pakaian.

6. Memakai body butter

Selain Pakai Parfum, Begini 6 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saatamazon.com/sephora.com

Kandungan shea atau mentimun dan strawberry pada body butter dapat memberikan kesegaran pada tubuh dalam waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, jika kamu tidak ingin memakai parfum, sebaiknya jangan lewatkan untuk mengenakan body butter setiap harinya.

Itu dia beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi sepanjang hari tanpa menggunakan parfum. Mudah dan efisien, bukan?

Disclaimer: Artikel ini sudaj diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "Selain Pakai Parfum, Begini 7 Cara Membuat Tubuhmu Wangi Setiap Saat"

Baca Juga: Begini 7 Cara Mengatasi Bau Badan Secara Alami