Memiliki bibir yang terlihat kering tentunya akan membuat penampilan jadi tidak enak dilihat. Apalagi saat kamu mencoba memakai lipstik, hal itu hanya akan membuat bibir yang kering semakin terlihat jelas. Biasanya bibir kering ditandai karena kurangnya minum air putih. Tapi, selain itu ada cara lain agar bisa menjaga bibir tetap lembap dan sehat, salah satunya adalah memakai lip mask.

Lip mask diciptakan untuk merawat bibir yang tipis dan rentan kering agar tidak semakin kering dan pecah-pecah. Lip mask berbentuk patch ini berfungsi untuk melembutkan, melembapkan, dan bisa membuat bibir terlihat berisi. Menurut Nicole Arnoldussen, pendiri perusahaan skincare bernama STARKSIN mengatakan bahwa bibir merupakan bagian tubuh yang paling ekspresif dan sensual sehingga penting untuk merawat bagian tubuh ini karena bisa mudah mengalami kekeringan.

Ini Alasan Mengapa Wajib Mencoba Lip Maskinstagram.com/ ladygaga

Kulit bibir memiliki lapisan yang tipis karena tidak adanya produksi sebum yang bisa memberikan kelembapan sehingga bibir bisa menjadi kering. Memang menjaga kelembapan bibir bisa memakai lip balm, tapi kamu juga harus mengimbanginya dengan memakai lip mask. Hal ini karena lip mask mengandung glycerin, hyaluronic acid, jojoba oil, dan minyak kelapa yang bisa melembapkan tiap lapisan kulit. Selebriti seperti Lady Gaga dan Jessica Alba telah membuktikan bahwa memang memakai lip mask sangatlah penting untuk menjaga kecantikan mereka.

Ini Alasan Mengapa Wajib Mencoba Lip Maskinstagram.com/ jessicaalba

Jadi, memang bisa disimpulkan bahwa lip mask bukan hanya masker biasa, melainkan lip mask berfungsi untuk melembapkan, menghidrasi, dan menghindari kerutan yang ada di sekitar area bibir. Apakah kamu tertarik mencobanya?

BACA JUGA : 5 Kesalahan Memakai Lipstik yang Perlu Kamu Hindari