Para cewek pasti punya keinginan untuk memiliki kulit yang sehat dan terawat. Nggak jarang, mereka rela merogoh kantong dalam-dalam untuk mendapatkan kulit sehat dan bening a la cewek-cewek Korea. Padahal mendapatkan kulit sehat itu memang gampang-gampang susah. Kamu harus melakukan beberapa hal di bawah ini untuk mendapatkan kulit sehat dan bening. Wow, memangnya bisa? Coba simak dulu!

1. Jangan pernah remehkan efek si air putih

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/TORWAISTUDIO

Bisa dibilang ini salah satu kelemahan cewek, apalagi saat melakukan perawatan demi mendapatkan kulit bening. Popbela kasih tahu ya, kamu nggak perlu kok sampai mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah untuk perawatan wajah. Asalkan kamu rutin mengonsumsi air putih sudah lebih dari cukup. Selain kulit wajah jadi lebih sehat dan bening, percayalah, wajahmu akan terlihat terus awet muda lho.

2. Sesekali uapkan wajah untuk angkat kotoran

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/Feomarty Olga

Kalau membersihkan sisa kotoran makeup di wajah, apalagi setelah seharian beraktivitas sih memang wajib. Tapi coba deh sesekali kamu ‘steam’ wajahmu, cara ini dapat membantu wajah untuk membuka pori-pori kulit wajah dan juga memudahkan wajahmu untuk bersirkulasi. Hasilnya, kulit wajah bisa lebih bersinar dan bersih. Tinggal pakai alat sederhana yang ada di rumah juga cukup kok, murah meriah tapi ‘mahal’ khasiatnya. Ini ‘kan yang kamu dambakan? 

3. Mengatur pola tidur dan tidur dengan posisi terlentang

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/eggeegg

Tuh, buat kamu yang sering ngeluh insomnia perlu waspada. Bisa jadi kebiasaan buruk ini yang bikin kulit  wajah jadi kusam, meski sudah pakai sunscreen sekali pun. Pastikan kamu tidur cukup selama kurang lebih 8 jam, dengan posisi terlentang. Bingung ya kenapa? Sebuah studi membuktikan posisi ini mempermudah cairan yang ada di dalam tubuh dapat berdistribusi dengan baik ke seluruh tubuh.

Bener juga sih kalau dipikir-pikir, secara otomatis wajahmu akan tergencet bantal yang sudah pasti terdapat banyak bakteri, entah dari sisa makeup atau pun debu. Gimana kulit wajah bisa bening kalau kamu sendiri saja nggak peka sama kebersihan tempat tidurmu.

4. Skincare time is a must!

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/eggeegg

Cara alami sudah, nah sekarang giliranmu untuk skincare deh. Nggak perlu perawatan yang bisa habiskan uang hingga jutaan rupiah di salon ternama, di rumah juga bisa. Pertama, kamu harus bisa temukan jenis kulit wajahmu. Kedua, kamu harus bisa temukan permasalahan kulit wajahmu selama ini. Terakhir, baru deh cari produk skincare yang tepat dan memang terbukti ampuh untuk masalah kulit wajah.

Popbela belakangan ini lagi suka banget dengan produk skincare dari L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence. Bukan sekadar essence biasa lho, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence mengandung Micronized Technology yang memang secara khusus dapat membuat kulit tampak bening. Lebih dari itu, ini dapat menyerap hingga 10 lapisan untuk kulit yang lebih cerah, serta diperkaya dengan bahan aktif utama yakni Centella Asiatica yang bekerja dari dalam menyamarkan garis halus untuk kulit lebih halus dan tampak muda.

Kamu punya kulit sensitif? Tenang, L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence memiliki tekstur ringan, lebih cair, dan melembabkan, cocok untuk kulit sensitif. Kamu bisa dapatkan produk terbaik dari L’Oreal Paris Revitalift Crystal Micro Essence di beberapa offline mau pun online stores kok. Cek info selengkapnya di sini ya! 

5. Hindari kacang-kacangan dan makanan manis

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/aslysun

Punya kulit wajah yang bening saja nggak cukup lho, kamu harus bisa mempertahankan ‘gelar’ ini dengan menghindari makanan berbahan dasar kacang, cokelat putih, makanan dengan olahan susu, serta makanan berminyak. Apalah arti kulit bening tapi ada ‘si krucil’ nan menggemaskan di area wajah. Ibaratnya, sepintar-pintarnya kamu menutupi jerawat dengan foundation atau pun concealer, pasti akan ketahuan juga lho. Gengges banget deh!

6. Eksfoliasi secara rutin

Cewek dengan Kulit Bening Biasanya Melakukan 6 Hal Ini, Wajib Coba!Shutterstock/Olena Yakobchuk

Terakhir, eksfoliasi secara rutin. Proses pengangkatan sel kulit mati ini bisa dibilang penting banget lho, khususnya untuk cewek-cewek yang setiap hari harus ketemu dengan orang baru. Nggak perlu takut iritasi, semakin kamu malas untuk eksfoliasi justru semakin terlihat kusam deh wajahmu, bahkan berpotensi untuk timbul komedo dan juga jerawat. Lagi-lagi, malam hari jadi waktu yang paling tepat untuk eksfoliasi wajah, sedang pagi dan siang hari adalah waktu yang paling tepat untuk memakai tabir surya. Jangan cuek sama diri sendiri yuk!

Sebenarnya masih ada lagi sih cara lainnya, mungkin di antara kamu ada yang sudah pernah mencobanya dan berhasil? Coba yuk sharing di kolom komentar!