Kalau berbicara soal skincare, serum tentunya tidak boleh ketinggalan. Selain pelembap dan sunscreen, serum tentunya jadi salah satu skincare yang selalu saya gunakan. Nah, sebagai seseorang yang memiliki kulit oily-combination tapi juga dehidrasi, kandungan hyaluronic acid pun kerap jadi andalan saya ketika memilih serum.

Oleh karena itu, ketika L'Oreal Paris menghadirkan serum dengan kandungan 1,5% hyaluronic acid, saya tertarik banget untuk mencobanya. Apalagi kabarnya produk ini sukses jadi serum nomor 1 di dunia untuk kategori anti-aging. Makin penasaran dong. Lalu, seperti apa produk yang jadi favorit banyak skincare entusiast ini? Simak terus artikelnya ya!

Kemasan

Review: L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Seruminstagram.com/lorealparis/

Soal packaging, L'Oreal Paris memang tidak pernah gagal. Kali ini, produk 1.5% Hyaluronic Acid Serum dari L'Oreal Paris Revitalift hadir dalam botol kaca tebal yang bening sehingga kamu dapat dengan jelas melihat isi produk. Menurut saya, kemasan ini memberi kesan sleek, modern, sekaligus mewah. Serum ini juga dilengkapi dengan pipet sebagai aplikatornya.

Kandungan dan Tekstur

Review: L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Seruminstagram.com/lorealparis/

Serum dari L'Oreal Paris ini menggabungkan dua jenis hyaluronic acid sekaligus. Yang pertama ada micro hyaluronic acid yang berguna untuk meningkatkan elastisitas kulit. Lalu, yang kedua terdapat macro hyaluronic acid yang berfungsi untuk melembapkan dan membuat kulit jadi lebih halus dan lembut. Ada juga kandungan rye seed extract yang dapat membuat wajah jadi bercahaya.

Serum ini juga mengandung peptide, lho. Kandungan peptide yang digunakan adalah Diaminobutyroyl Benzylamide Diacetete yang berfungsi untuk menyamarkan kerut dan membuat kulit tampak lebih kencang. Salah satu nilai plus buat saya, selain telah memiliki label paraben-free, alcohol-free, dan sulfate-free, serum ini tidak mengandung pewangi alias fragrance-free, sehingga tidak ada aroma mengganggu ketika digunakan. 

Untuk teksturnya, serum dari L'Oreal Paris ini cukup cair sehingga dapat dengan mudah menyerap ke kulit. Jika kulit sedang rewel-rewelnya, saya biasanya menggunakan serum ini sebanyak dua hingga tiga layer dan tetap terasa ringan di wajah. Tidak ada sensasi lengket sehingga tetap terasa nyaman untuk ditimpa dengan produk skincare selanjutnya.

Final Verdict

Review: L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Seruminstagram.com/lorealparis/

Soal kemampuan hidrasi, saya harus beri standing ovation untuk L'Oreal Paris Revitalift 1.5% Hyaluronic Acid Serum. Hasilnya cukup instan! Cukup menggunakan 1 pump, saya merasa kulit saya lembap dalam sekejap Saya juga cukup sering menggunakannya sebelum menggunakan makeup dan ini membantu riasan menempel dengan lebih baik. Karena terhidrasi dengan baik, saya pun merasa kalau kulit wajah saya terlihat sedikit lebih cerah setelah kurang lebih satu bulan pemakaian.

Kalau berbicara soal klaimnya yang dapat mengencangkan kulit dan menyamarkan keriput, sepertinya saya harus menggunakannya lebih lama lagi. Walaupun begitu, karena efek hidrasinya yang luar biasa, saya merasa kulit saya tampak lebih fresh.

Overall, untuk kamu yang sedang mencari produk serum yang bisa menghidrasi, serum ini bisa jadi pilihan yang tepat. Buat saya serum hyaluronic acid juga bisa jadi pre-serum sebelum kamu menggunakan serum atau skincare lain yang mengandung bahan aktif. Semoga review-nya bermanfaat ya!

Baca Juga: Mewah dan Elegan, Ini Lipstik Kolaborasi L'Oréal Paris dan ELIE SAAB

Baca Juga: Cegah Tanda-tanda Penuaan Dini dengan Sunscreen Terbaru dari L’oreal