Wabah COVID-19 yang kian merebak membuat banyak perusahaan menyuruh karyawannya untuk melakukan social distancing, salah satunya dengan cara kerja dari rumah alias work from home. Namun, jangan sampai momen WFH ini bikin kamu jadi males mandi ya! Biar semangat (dan tetap bersih tentunya!), berikut lima rekomendasi produk yang bakal bikin momen mandi kamu jadi lebih menyenangkan!

1. Dettol Anti Bacterial Skincare Bodywash

Tried & Tested: 5 Produk yang Bikin Kamu Semangat Mandi Saat WFHPopbela.com/dettol.co.id

Mewabahnya COVID-19 jadi peringatan bahwa kamu harus benar-benar memerhatikan kebersihahan tubuh. Jujur, ketika membahas sabun mandi, pilihan saya selalu jatuh pada sabun cair fancy yang wangi dan melembapkan. Saya sebisa mungkin menghindari sabun mandi antiseptik karena biasanya kandungannya bikin kulit kering, gatal, kemudian iritasi. Namun, hal tersebut berubah ketika saya menemukan sabun yang satu ini. 

Jujur, nggak berharap banyak sih waktu pertama kali menggunakannya, namun justru ini menjadi sabun antiseptik favorit pertama saya. Why? Kandungan anti bacterial-nya jelas jadi alasan pertama, apalagi di tengah isu saat ini. Kedua, aroma yang ditawarkan juga jadi alasan, karena nggak ada 'bau sehat' yang biasa saya temukan pada sabun antiseptik lainnya. 

Sabun yang kemasannya didominasi warna pink ini memiliki aroma floral yang fresh yang bikin kamu betah berlama-lama mandi. Selain itu, dengan formula pH-balanced dan kandungan ekstra pelembap, kulit jadi terasa lebih halus, lembap, bebas kuman dan wangi sepanjang hari.

2. Tree Hut - Sugar Scrub Moroccan Rose

Tried & Tested: 5 Produk yang Bikin Kamu Semangat Mandi Saat WFHPopbela.com/Pinterest.com

Jika biasanya kamu menghabiskan me time dengan spa di salon, mengingat ini bukan saat yang tepat melakukannya, mungkin ini bisa jadi momen kamu berhemat dan melakukan perawatan sendiri di rumah dan salah satu produk yang bisa kamu coba adalah sugar scrub dari Tree Hut.

Sesuai namanya, body scrub yang satu ini menggunakan gula alami (bukan microbeads) sebagai eksfoliator. Terdapat shea butter sebagai kandungan utama dan lima minyak alami seperti evening primrose, safflower seed, sweet almond, avocado, dan orange oil yang nggak cuma bikin kulit lembap, tapi juga jadi glowing dan terasa sangat halus.

Nah, kalau soal aroma, kalau kamu pecinta floral scent yang ringan, ini produk yang tepat untuk kamu. Wanginya tahan seharian sehingga bikin mood kamu jadi lebih happy. Walaupun cukup pricey (harganya Rp249 ribu), tapi menurut saya cukup worth it kok, karena ukurannya cukup besar sehingga bisa dipakai cukup lama. 

3. Christophe Robin - Cleansing Purifying Scrub with Sea Salt

Tried & Tested: 5 Produk yang Bikin Kamu Semangat Mandi Saat WFHPopbela.com/sephora.co.id

Bukan cuma kulit wajah dan tubuh yang perlu dieksfoliasi, kulit kepala juga butuh di-scrub lho. Sebagai orang yang memiliki kulit kepala yang mudah berminyak, ini menjadi produk andalan saya. 

Nggak hanya membersihkan kulit kepala secara maksimal, produk ini juga membuat bagian akar rambut saya menjadi lebih bervolume. Butiran scrub-nya cukup besar, namun tetap nyaman saat digosokkan. Aromanya juga menyegarkan dan tahan lama, 

4. Yves Rocher Rinsing Vinegar

Tried & Tested: 5 Produk yang Bikin Kamu Semangat Mandi Saat WFHPopbela.com/yvesrocher.com

Nggak cuma makeup dan skincare, saya juga sangat senang mencoba berbagai hair product. Makanya, waktu banyak banget beauty influencer yang mencoba produk ini, saya jelas nggak mau ketinggalan hype-nya. 

Rinsing vinegar ini menjadi step akhir ketika keramas. Jadi setelah sampo dan kondisioner selesai dibilas, barulah produk ini dipakaikan ke seluruh bagian rambut. Biasanya saya mengaplikasikannya sambil memijat bagian kulit kepala baru setelahnya dibilas hingga bersih. Hasilnya? Sesuai klaim produknya, rambut saya terasa bersih, segar, dan berkilau. Repurchase? Definitely yes!

5. The Body Shop Bath Bomb

Tried & Tested: 5 Produk yang Bikin Kamu Semangat Mandi Saat WFHPopbela.com/thebodyshop.co.id

Jika kamu suka melakukan relaksasi dengan berendam, produk yang satu ini wajib kamu coba. Terdapat lima varian yang bisa coba. Favorit saya Mango yang mengeluarkan warna oranya dan Candied Plum yang mengeluarkan warna ungu. 

Nggak hanya menghasilkan aroma manis saat bercampur dengan air, kamu juga bisa bereksplorasi dengan mencampur beberapa jenis bath bomb sekaligus untuk mendapat warna yang menarik. Seru banget kan!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Sheet Mask Untuk Temani Kamu WFH