Kulit wajah yang bersih dan sehat tentu jadi dambaan banyak orang. Untuk mendapatkannya, tidak hanya menjaga pola hidup sehat, pemakaian skincare tentunya tidak boleh dilewatkan. Nah, ketika berbicara soal skincare, bukan hanya toner, serum, dan pelembap saja yang wajib dipakai, lho. Facial foam juga memiliki peran penting dalam merawat kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Sebagai langkah awal dalam step skincare routine kita, produk pembersih wajah tentunya harus dipilih dengan cermat.

Hal ini tentunya juga saya lakukan. Terlebih karena saya memiliki kulit dehidrasi, berminyak, sensitif dan juga acne-prone. Jadi, penting bagi saya untuk menggunakan sabun pencuci wajah yang tidak hanya mampu memberishkan debu, kotoran, dan sisa makeup, tapi juga aman bagi kulit wajah saya yang cenderung mudah 'rewel'. Setelah pencarian panjang, saya pun memutuskan untuk mencoba beberapa produk facial foam dari POISE. Penasaran apa saja dan seperti apa produknya? Baca terus artikelnya ya!

POISE Anti Bacterial Facial Foam

Review: POISE Facial Foam, Dapatkan Kulit Wajah Luminous!instagram.com/poiseluminous

Dikemas dalam tube berwarna putih dengan aksen hijau, facial foam anti bacterial ini langsung menarik perhatian saya dengan klaim yang ditawarkan. Dengan bahan aktif Anti Bac Active dan juga kandungan aloe vera extract, facial foam ini dapat menghilangkan bakteri penyebab komedo serta dapat membersihkan kulit hingga pori-pori terdalam.

Surprisingly, klaim ini terbukti bahkan saat saya mencuci wajah pertama kali dengan POISE Anti Bacterial. Dilengkapi dengan teknologi Hydrofoam, busa yang dihasilkan terasa begitu lembut namun tetap maksimal dalam membersihkan wajah. Kulit pun terasa begitu fresh, bersih, namun tetap terasa lembap berkat kandungan aloe vera di dalamnya. Tidak ada sensasi 'kulit ketarik' setelah mencuci wajah dengan POISE, dan ini jadi nilai plus buat saya. Rasanya, sabun yang satu ini bakal jadi salah satu holy grail saya ketika membersihkan wajah.

POISE Anti Acne Facial Foam

Review: POISE Facial Foam, Dapatkan Kulit Wajah Luminous!instagram.com/poiseluminous

Tidak puas hanya mencoba satu produk, saya pun tergiur untuk mencoba sabun pencuci wajah POISE yang lainnya. Dan sebagai seseorang yang 'berteman' dengan jerawat, POISE Anti Acne Facial Foam tentu tidak boleh saya lewatkan. Kemasannya hampir mirip dengan POISE Anti Bacterial, bedanya sabun yang satu ini memiliki aksen warna hijau yang lebih muda. 

Kalau berbicara soal kandungan, terdapat dua hero ingredients yang jadi andalan, yaitu Green Tea Extract yang bisa bantu mengatasi jerawat dan Kaolin Clay yang bisa menyerap minyak berlebih dan mengurangi kemerahan pada wajah. Masih menggunakan teknologi Hydrofoam, namun POISE Anti Acne ini dilengkapi dengan micro-scrub yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan lembut hingga sel kulit mati dan bekas jerawat dapat terangkat.

Kesan pertama ketika menggunakan produk ini adalah wajah terasa begitu fresh dan minyak di wajah berkurang seketika. Kemerahan pada jerawat yang sedang meradang pun tampak sedikit memudar. Selain itu, kadar minyak di wajah jadi lebih terkontrol. Jika biasanya wajah saya sudah terasa berminyak hanya dalam hitungan satu atau dua jam sesudah mencuci muka, hal ini tidak terjadi ketika saya menggunakan POISE Anti Acne. Kalau untuk jerawat, terutama jerawat kecil, facial foam ini bisa jadi andalan.

POISE Luminous White & POISE Clear Shine

Review: POISE Facial Foam, Dapatkan Kulit Wajah Luminous!instagram.com/poiseluminous

Kalau membahas tentang facial foam dari POISE, nggak lengkap jika tidak membahas dua produk andalannya, yaitu POISE Luminous White dan POISE Clear Shine. Kita bahas satu-satu ya! 

Buat kamu yang menginginkan kulit wajah cerah, POISE Luminous White wajib untuk dicoba. Produk yang satu ini memiliki kandungan Alpinia White dari ekstrak biji Alpinia Katsumadai yang dapat mencerahkan dan menutrisi kulit wajah sehingga tampak luminous.

Agar kulit wajah cerah maksimal, pastikan juga untuk menggunakan POISE Luminous White Moisturizer yang dilengkapi dengan UV Protector Advanced Brightening, yang dapat melindungi kulit terhadap sinar UVA dan UVB dari matahari. Untuk kamu yang sering berkegiatan di luar ruangan, kamu bisa mencoba varian SPF 19 PA++ yang dapat memberikan perlindungan lebih dari matahari.

Nah, lanjut ke produk POISE Claer Shine. Yup, sesuai namanya, sabun pencuci wajah yang satu ini memang ditujukan untuk kamu yang memiliki kulit berminyak. Memiliki kandungan ekstrak Yuzu Japanese Citrus, facial foam ini dapat mengangkat minyak berlebih tanpa membuat kulit terasa kering. Selain itu, wanginya juga sangat menyegarkan sehingga bisa bikin mood jadi lebih happy dan relax.

Setelah membaca review singkat di atas, kira-kira facial foam POISE mana yang akan kamu pilih? Kalau saya, biasanya tinggal sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi wajah saat itu. Yang paling penting, thanks to POISE facial foam, now I love my healthy POISE skin!

Baca Juga: Intip Keseruan Intimate Gathering Bersama POISE, Banjir Hadiah!