Banyaknya produk skincare yang tersedia beserta istilah-istilahnya kadang membuat kita bingung dengan pengertiannya. Kadang, ada istilah-istilah yang dikira memiliki pengertian sama padahal sebenarnya tidak. Seperti istilah moisturizing dan hydrating. Meski sama-sama melembapkan, kedua istilah ini sebenarnya memiliki pengertian yang berbeda. Apa sih yang membedakan kedua istilah ini? Baca terus yah!

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Moisturizing dan HydratingDok. Jasmine Talks Beauty

Istilah moisturizing dan hydrating biasanya ditemukan pada produk pelembap wajah. Hydrating sendiri memiliki fungsi utama untuk meningkatkan kandungan air dalam kulit. Dengan kandungan aloe vera, propylene glycol, glycerin, dan hyaluronic acid, produk berlabel hydrating memiliki tekstur yang lebih cair.

Sedangkan moisturizing berarti mengunci kelembapan dan mencegahnya hilang dari kulit wajah. Kandungannya pun berbeda dari produk hydrating. Produk moisturizing mengandung petroleum jelly dan juga mineral oils yang dapat menghambat terjadinya penguapan air pada permukaan kulit. Jadi, intinya moisturizer mengunci kelembapan pada wajah.

Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan Moisturizing dan HydratingDok. Style Caster

Jadi, harus pakai produk yang mana nih? Jika kulit kamu sangat kering, maka gunakanlah produk dengan label hydrating baru kunci kelembabannya dengan moisturizer. Namun, jika kulit kamu berminyak, maka penggunaan produk hydrating atau face mist sudah cukup.

Sudah tahu kan sekarang perbedaannya, Bela?

BACA JUGA: Ini Trik Memakai Pelembap agar Kulit Mulus Kayak Cewek Korea​