Kulit wajah yang bersih dan bersinar tentunya menjadi impian setiap perempuan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel kulit mati yang menumpuk. Namun, bukan hanya itu saja lho manfaatnya. Coba intip kegunaan lainnya di bawah ini. Keep scrolling!

1. Meningkatkan kadar kolagen

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahufemmeactuelle.com

Eksfoliasi yang dilakukan secara rutin akan membantu memperbaiki tekstur wajah. Hal ini turut menstimulasi kolagen. Hasilnya, wajah pun akan tampak segar, kenyal, dan juga awet muda.

2. Membersihkan pori-pori

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahuglow-glamour.com

Salah satu penyebab komedo adalah pori-pori yang tersumbat. Untuk itu penting untuk menghilangkan sumbatan ini agar masalah kulit tersebut tidak terjadi. Eksfoliasi akan membantu membersihkan pori-pori hingga ke dalam.

3. Mencegah jerawat

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahudirtyandthirty.com

Selain komedo, pori-pori yang tersumbat juga menyebabkan jerawat. Agar hal tersebut tidak terjadi, lakukanlah eksfoliasi. Kamu bisa menggunakan scrub dengan butiran kecil agar wajah tidak iritasi.

4. Mempercepat regenerasi sel

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahuyoutube.com

Saat sel kulit mati hilang, maka pertumbuhan sel yang baru atau juga dikenal dengan regenerasi sel akan lebih cepat terjadi. Wajah pun tak hanya terlihat segar dan bersih, tapi juga tampak bercahaya dan halus.

5. Meratakan warna kulit

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahucolorescience.com

Sel kulit mati membuat wajah tampak kusam dan warna kulit terlihat tidak merata. Melakukan eksfoliasi akan membantu mengatasi masalah ini. Pilihlah produk eksfoliasi yang memiliki label brightening untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Membantu penyerapan produk skincare 

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahuserumdoung,ca

Sering merasa produk skincare-mu tidak bekerja dengan baik? Sel kulit mati yang menumpuk bisa jadi penyebabnya. Produk skincare kurang terserap dengan baik karena dihalangi hal tersebut. Jika kamu rajin melakukan eksfoliasi, tak akan ada sel kulit mati dan produk skincare pun dapat menyerap secara sempurna.

7. Melancarkan aliran darah di daerah wajah

7 Manfaat Eksfoliasi Wajah yang Wajib Kamu Tahuounousa.com

Saat melakukan eksfoliasi, kita akan melakukan pijatan ringan dengan gerakan memutar. Hal ini membantu peredaran di sekitar wajah menjadi lebih lancar. Tak cuma jadi lebih cerah, wajah juga akan tampak merona dan bersinar.

Dengan tujuh manfaat yang akan kamu dapatkan seperti di atas, jangan malas lagi untuk melakukan eksfoliasi yah. Cukup lakukan dua hingga tiga kali seminggu, maka wajah impian pun akan jadi milikmu.

BACA JUGA: 7 Cara Mencuci Wajah yang Benar untuk Kulit Lebih Mulus​