Memiliki wajah tirus memang selalu jadi hal diidamkan setiap perempuan. Seolah memahami keinginan setiap perempuan, industri kecantikan pun selalu mengembangkan teknologi canggih. Nah, belum lama ini Popbela mencoba secara langsung sebuah perawatan wajah terbaru dari Skin Surface yakni Oxy V-Shape.

Facial ini sebenarnya merupakan perawatan gabungan namun memiliki pengertian yang berbeda. V-Shape facial merupakan gabungan  perawatan facial dan Face Shape Contouring dengan menawarkan hasil kulit bersih serta kencang. Sedangkan,Oxy facial adalah salah satu perawatan yang selalu digunakan oleh para selebriti Internasional. Oxy facial memegang peranan penting untuk mendapatkan kulit sehat yang terhidrasi dengan baik, nggak kering, kenyal dan nggak kusam.

 
Tak Perlu Operasi, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wajah Lebih Tirus!Dok. Popbela
 

Perawatan diawali dengan welcome massage sambil menggunakan aromaterapi lavender agar tubuh dan pikiran lebih rileks sehingga dapat menikmati proses facial dengan baik. Kemudian perawatan memasuki tahap cleansing dengan membersihkan makeup secara menyeluruh. Setelah wajah bersih, perawatan dilanjutkan dengan acupressure yang bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah. Caranya dengan menekan beberapa area wajah seperti dagu, hidung, bawah tulang pipi, sudut mata luar dan dahi. Tak berhenti sampai di situ, supaya peredaran darah makin lancar, wajah pun dipijat secara lembut dengan mengggunakan krim accuderma.

Lalu, perawatan dilanjutkan dengan proses penguapan untuk membuka pori-pori agar memudahkan pengambilan komedo yang membandel. Jujur, tahapan ini merupakan proses yang sedikit menyakitkan namun terbayarkan dengan sangat puas setelah melihat banyaknya komedo yang terangkat.

Tak Perlu Operasi, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wajah Lebih Tirus!Dok. Popbela
 
Nah, setelah wajah bebas dari komedo, tahapan pengencangan wajah pun dimulai. Dalam tahap ini, perawatan dilakukan dengan menggunakan teknologi  Radio Frequency (RF) yang menghantarkan panas untuk membakar lemak serta merangsang produksi kolagen agar wajah lebih kencang. Saat menggunakan mesin ini, sesekali wajah diukur suhu agar mendapatkan panas yang tepat. Berhubung memiliki pipi yang tembam (oops!), penggunaan mesin difokuskan di area tersebut. Tahapan dengan teknologi RF ini berlangsung selama kurang lebih 20 menit.

Lalu, perawatan kembali dilanjutkan dengan masker wajah yang disertai dengan pijat tubuh selama 10 menit. Must say, this is one of my favorite process (haha!). 10 menit berlalu, wajah dibersihkan secara menyeluruh dan memasuki tahap pengaplikasian serum (Oxy facial) dengan menggunakan mesin infusion. Rupanya penggunaan serum dapat dipilih sesuai kebutuhan kulit. Serum Radiance untuk pemilik kulit kusam, Hydrating bagi kamu dengan jenis kulit kering, dan Vitamin C yang bermanfaat sebagai detoksifikasi serta antioksidan.

Tak Perlu Operasi, Ini yang Bisa Kamu Lakukan Agar Wajah Lebih Tirus!Dok. Popbela
 

Proses pengaplikasian serum berlangsung cukup singkat dan perawatan sudah memasuki proses akhir yakni penggunaan sunblock. Setelah selesai, hasilnya belum terlalu terlihat mungkin karena hanya dilakukan sekali. Perawatan ini dianjurkan untuk dilakukan sebulan 2 kali dengan jarak 2 minggu.

Perawatan Oxy V-Shape ini dapat kamu coba di berbagai gerai Skin Surface seperti di Cilandak Town Square dan kawasan Setia Budi, Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Mau Wajah Lebih Kencang dan Tirus? Intip 4 Gerakan Yoga Wajah Ini