Kali ini Popbela berkesempatan untuk mencoba cara mencukur bulu ketiak dengan Gillette Venus, varian khusus cewek yang dihadirkan oleh Gillette. Dengan cara yang tepat, Popbela nggak menemukan adanya masalah-masalah yang umum terjadi setelah mencukur bulu ketiak lho. 

Nah, supaya kamu juga bisa mendapatkan hasil cukur terbaik, yuk ikuti cara mencukur bulu ketiak dengan Gillette Venus berikut ini!

1. Basuh ketiak terlebih dahulu

Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Gillette Venus Ini Beri Hasil TerbaikPopbela.com/Karsa Adiguna

Ini adalah langkah penting yang nggak boleh kamu lewatkan. Soalnya, mencukur bulu ketiak dalam keadaan kulit masih kering akan membuat kulit mudah luka dan radang. Nah, luka dan radang inilah yang jadi salah satu penyebab ketiak menghitam. Maka dari itu, kamu bisa mencukur bulu ketiak saat mandi, Bela.

Selain itu, Gillette Venus juga punya strip pelicin yang akan berfungsi saat kulit basah. Berkat adanya stip pelicin ini, Gillette Venus dapat meluncur dengan mudah di atas kulit. 

2. Mencukur dari beberapa arah

Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Gillette Venus Ini Beri Hasil TerbaikPopbela.com/Karsa Adiguna

Bulu ketiak nggak hanya tumbuh dalam satu arah saja, sehingga kamu sebaiknya mencukur dari beberapa arah. Pertama angkat tanganmu hingga ke atas kepala. Kemudian, tekan dengan lembut Gillette Venus-mu lalu cukur dari bawah ke atas, atas ke bawah, kanan ke kiri, dan kiri ke kanan. 

Tujuannya adalah supaya hasil cukurnya lebih mulus dan nggak ada bulu yang tersisa lagi. Nah, berkat kepala Gillette Venus yang dapat bergerak mengikuti kontur tubuh, mencukur ke segala arah jadi lebih mudah deh.

3. Bersihkan ketiakmu

Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Gillette Venus Ini Beri Hasil TerbaikPopbela.com/Karsa Adiguna

Seusai mencukur, jangan lupa untuk membersihkan ketiakmu dan pastikan semua bulu sudah tercukur secara sempurna. Bila kamu menggunakan shaving cream atau shaving gel, jangan sampai ada yang tertinggal ya supaya nggak iritasi. 

Setelah bersih semua, kamu bisa menggunakan moisturizer untuk mengembalikan kelembapan kulit ketiakmu. Dengan demikian, ketiakmu nggak akan menghitam deh. Hanya saja pastikan moisturizer  yang kamu gunakan ini bebas alkohol ya, supaya nggak perih. Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya tunggu beberapa saat sebelum menggunakan deodoran.

4. Ganti pisau cukur secara berkala untuk hindari ketiak menghitam

Cara Mencukur Bulu Ketiak dengan Gillette Venus Ini Beri Hasil TerbaikPopbela.com/Karsa Adiguna

Satu lagi, ini penting banget tapi masih banyak orang yang menyepelekannya. Jangan lupa ganti pisau cukurmu secara berkala, Bela. Jika pisau cukurmu sudah terasa seret, itu artinya sudah tumpul dan harus diganti. Kalau tetap kamu gunakan justru akan mengakibatkan luka, iritasi, atau radang pada kulit ketiak lho. Alhasil, kulit ketiak jadi menghitam deh. Nggak mau sampai ini terjadi kan, Bela? Jadi, jangan lupa untuk diganti kalau sudah seret ya!

Okay, itu dia cara mencukur bulu ketiak dengan Gillette Venus. Mudah kan? Jadi, kata siapa mencukur bulu ketiak dengan menggunakan pisau cukur itu ribet dan nggak maksimal? Dengan menggunakan pisau cukur yang berkualitas dan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih baik kok. Nah, untuk mendapatkan Gillette Venus ini kamu bisa klik di sini ya. Selamat mencoba, Bela!

Baca Juga: 5 Mitos tentang Cara Mencukur Bulu Ketiak Ini Masih Kamu Percayai?