PSBB jilid II dimulai lagi nih Bela, persiapan apa aja nih yang sudah kamu lakukan? Tentunya persiapan bahan makanan, vitamin dan obat-obatan penting untuk menjaga kesehatan. Selain itu, pastinya perlu persiapan mental dan kebutuhan untuk WFH atau study di rumah.

Satu lagi nih persiapan yang nggak boleh ketinggalan yaitu untuk menghadapi masalah kulit. Oh iya, Bela juga merasakan nggak sih selama di rumah ini kulit jadi makin kering dan kusam? Kira-kira apa ya penyebabnya? Nah, kali ini Popbela punya jawabannya nih. Keep scrolling Bela!

1. Kurang konsumsi air putih

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah Shutterstock/KPG Ivary

Bela, sudah tahu belum sih akibatnya kalau kamu kekurangan cairan? Nah, hal ini bisa berdampak buruk sama tubuh dan terutama kulit lho Bela. Seperti masalah kulit kering, kulit kasar dan bersisik, kulit kusam, kulit gatal dan perih, kulit terasa tertarik, dan bisa berujung penuaan dini. Nah, Bela nggak mau kan semua itu terjadi, makanya Bela banyak-banyak konsumsi air putih yuk!

2. Sering terpapar AC

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah Shutterstock/fizkes

Selama WFH atau study di rumah, paling enak jika kamu beraktivitas di ruangan ber-AC ya Bela. Apalagi ketika cuaca lagi panas-panasnya, AC ini bisa jadi penolong banget dan bisa ngaruh ke mood kita juga lho. Tapi, ada efeknya juga nih kalau Bela seharian berada di ruangan AC, kulit jadi kehilangan kelembapan, sehingga terasa lebih kering. Solusinya, kamu bisa gunakan lotion atau pelembap untuk tetap menjaga kondisi kulitmu.

3. Jarang pakai hand & body lotion

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah Shutterstock/Travelpixs

Meski kamu sibuk WFH atau ikut kelas online, jangan sampai lupa memperhatikan kesehatan tubuh dan kulit ya Bela. Soalnya, banyak yang sering beranggapan kalau di rumah itu sudah pasti aman dan nggak perlu lagi melakukan perawatan kulit nih. Padahal,  jarang pakai hand & body lotion bikin kulit kamu kusam, kering & tidak ternutrisi lho Bela. 

Ingat ya Bela, saat beraktivitas di dalam rumah maupun luar rumah tetap jaga kondisi kulit agar tetap glowing, sehat dan lembap dengan selalu pakai Marina UV White Hand & Body Lotion untuk kulit 3X Lebih Bersinar. Soalnya produk ini punya kandungan Advanced Formula yang bisa membuat kulit tampak lebih Glowing, Sehat dan Lembap. Marina UV White Hand & Body Lotion juga punya banyak varian dan manfaat lho Bela.

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah Popbela.com/Marina UV White Hand & Body Lotion
  • Extra SPF 30, dengan Anti Pollution SPF 30 PA++ untuk kulit cerah dengan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari dan polusi
  • E Collagen Asta, dengan Astaxanthin 6000x  untuk kulit cerah merata & kenyal dengan nutrisi antioksidan
  • Hydro Cool, deng,an 3X Hydrate  untuk kulit tampil lebih cerah merata, sejuk & terhidrasi
  • Healthy & Glow, dengan 3X Active White untuk kulit tampil lebih putih merata & sehat bercahaya
  • Bright & Fresh, dengan 3X Active White untuk kulit tampil lebih cerah merata, segar dan terlindungi

Nah Bela, varian mana nih dari Marina UV White Hand & Body Lotion yang sesuai dengan kebutuhanmu? Oh iya, untuk informasi lebih lengkapnya Bela bisa cek di sini ya!

4. Hayo, sering makan junk food ya?

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah Shutterstock/Potential Filmmaker

Waspada ya Bela, jika kamu sering konsumsi junk food. Memang, Popbela akui, rasa dari junk food enak, tapi apakah Bela tahu efek buruknya untuk kulit? Konsumsi junk food bisa menyebabkan kulit berjerawat, kulit berminyak dan kusam lho Bela. Soalnya, kandungan minyak jenuh dari makanan itu. So, Bela mulai kurangi yuk konsumsi junk food, demi kesehatan tubuh dan kulitmu!

5. Malas berjemur di pagi hari

Tanpa Sadar, Ini 5 Penyebab Kulit Jadi Bermasalah Selama di Rumah 

Tahu dong Bela, tubuh dan kulitmu juga butuh nutrisi dan vitamin, terutama vitamin D yang bisa kamu dapatkan saat berjemur di pagi hari. Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV yang menyentuh permukaan kulit dan diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Oh iya, vitamin D ini dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium dan imunitas tubuh lho. Jadi, Bela jangan malas berjemur di pagi hari ya.

Yuk Bela, meski di rumah saja tetap jaga kesehatan tubuh dan kulit ya!

Baca Juga: Jangan Stres Kalau Tidak Mau Mengalami Masalah Kulit Ini