Seiring berjalannya waktu, rutinitas skincare dan makeup juga mengalami perubahan. Salah satunya saat kamu baru saja melahirkan buah hatimu. Kesibukanmu menjadi seorang ibu memangkas seluruh waktu yang biasa digunakan untuk melakukan serangkaian perawatan harian dan riasanmu. Akhirnya, kulitmu mengalami perubahan yang mungkin nggak kamu inginkan.

Sesibuk apa pun harimu, usahakan tetap memerhatikan penampilanmu dengan 9 langkah ini. Cek yuk!

1. Skincare untuk menenangkan kulit akibat hormon yang nggak seimbang

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan Jasminetalksbeauty.com

Dimulai dari masa kehamilan sampai melahirkan, kulitmu mulai mengalami beberapa masalah seperti jerawat, sensitivitas, dan pigmentasi. Karena itu, pilih rangkaian perawatan yang dikhususkan untuk mama baru, dengan semua produk diformulasikan untuk melawatn gejala-gejala ketidakseimbangan hormon pada kulitmu. Untuk mendapatkan ini, kamu bisa berkonsultasi dengan dokter agar mendapatkan produk yang akurat dan aman.

2. Concealer yang efektif menyamarkan kekurangan kulit

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan Refinery29.com

Nggak memungkiri, kamu akan terlihat lelah dan memiliki kantung mata hitam akibat bergadang sepanjang malam demi sang buah hati. Foundation bisa menjadi pilihan yang tepat, tapi coverage-nya nggak sebagus concealer. Jadi, pilih concealer yang bagus untuk menyamarkan mata lelahmu.

3. Body oil yang melembapkan

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan vix.com

Masa kehamilan sebelumnya juga memberi pengaruh besar pada tubuh. Produk tubuh yang dapat memberi kelempaban ekstra seprti body oil dapat mengembalikan keremajaan dan elastisitas kulit. Plus, produk itu juga dapat mengurangi stretch mark yang muncul setelah melahirkan.

4. Dry shampoo untuk rambut lepek

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan www.matrix.com

Kemungkinan kamu akan sulit menemukan waktu untuk mandi karena harus mengurus anak. Namu,n rambut lepek pastinya nggak bikin nggak nyaman, kan? Sediakan dry shampoo sehingga kamu bisa mengatasi bad hair day itu.

5. Lilin aroma terapi untuk suasana rumah yang menenangkan

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan iwantoneofthose.com
Saat baru menjadi mama, kamu akan menghabiskan banyak waktu di rumah. Rasa bosan tentu bisa menghampirimu karena jarang pergi ke luar. Karena itu, buat suasana rumah jadi lebih menenangkan dan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan menyalakan lilin aroma terapi. Pilih aroma yang kamu suka!

6. Sunscreen untuk kulitmu

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan sheknows.com

Ketika harus ke luar rumah, tentunya kamu ingin tetap terlihat mulus dengan langkah yang praktis. Solusinya, kamu bisa menggunakan sunscreen. Selain melindungimu dari paparan sinar matahari, sunscreen juga dapat membuat permukaan kulit nampak halus. Jadi, kamu nggak perlu khawatir tampil tanpa makeup sekalipun.

7. Bubble bath yang aman untuk sang buah hati

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan globalsisterhoodonline.org
Beberapa brand kecantikan memiliki produk bubble bath yang juga bisa digunakan untuk buah hati. Jadi, kamu bisa memiliki waktu berkualitas bersama anak saat sedang mandi.

8. Perawatan malam hari untuk pagi yang lebih segar

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan Mattifycosmetics.com

Skincare malam hari yang tepat dapat memberikan tampilan kulit yang lebih segar. Setidaknya, cukup untuk menyamarkan semua kelelahan yang kamu miliki saat menjalani rutinitas sebagai mama baru. Pilih produk yang ditujukan untuk menyegarkan sekaligus mengembalikan keseimbangan kulitmu.

9. Krim untuk mengatasi stretch mark

9 Langkah Tampil Cantik untukmu yang Baru Saja Melahirkan sheabutter.com

Stretch mark bisa jadi salah satu sumber kekhawatiranmu setelah melahirkan. Meski nggak bisa dihilangkan sepenuhnya, kamu bisa merawatnya agar jadi lebih samar. Pilih produk seperti balm atau krim yang diformulasikan untuk mengembalikan elastisitas dan menyamarkan stretch mark.

Menjadi mama muda itu menyenangkan karena seluruh perhatianmu tercurah untuk sang buah hati. Namun, jangan sampai lupa untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulitmu, ya!

BACA JUGA: 10 Rekomendasi Kado untuk Teman yang Baru Melahirkan​