Berisiko Tinggi, 7 Perawatan yang Nggak Boleh Dilakukan di Rumah 

Filler sendiri? Jangan coba-coba, Bela

Berisiko Tinggi, 7 Perawatan yang Nggak Boleh Dilakukan di Rumah 

Jika rutin merawat kesehatan kulit di klinik kecantikan, pandemi virus corona ini membuatmu melewatkan jadwal konsultasi dan perawatan oleh dermatologmu. Tentunya, kondisi kulit nggak bisa menunggu sampai masa wabah ini berlalu, bukan? Maka kamu memutuskan untuk melakukan perawatan kecantikan sendiri di rumah. Namun, bolehkah melakukan hal itu?

Mungkin kamu sudah sering melihat cara dokter melakukan tindakan ringan pada wajahmu, atau mungkin ada di media sosial yang menunjukkan langkah-langkahnya. Namun melansir dari Byrdie, sebenarnya ada beberapa perawatan klinik yang nggak boleh kamu lakukan sendiri di rumah. Apa saja?

1. Chemical Peels

Berisiko Tinggi, 7 Perawatan yang Nggak Boleh Dilakukan di Rumah 

Dermatolog nggak menyarankan untuk siapa pun melakukan chemical peel di rumah. Sebab, peeling dapat mengangkat lapisan terluar kulit. Memang ada produk chemical peeling yang dapat kamu beli untuk perawatan di rumah. Namun, nggak semua produk itu memiliki kandungan yang aman. Sebagian memiliki konsentrasi asam yang rendah, sebagian lainnya memiliki konsentrasi asam yang tinggi sehingga dapat melukai kulit.

Kandungan konsentrasi asam yang normal dalam produk peeling berkisar 10-30%. Namun, dermatolog menyarankan untuk selalu mulai dari yang paling rendah. Selain itu, jenis peeling yang cocok untuk dilakukan di rumah adalah superficial peel. Jenis peeling ini hanya mengendurkan lapisan luar kulit tanpa melukainya.

2. Ekstraksi blackhead

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here