Biar Tetap Lembut, Ini Cara Merawat Siku dan Lutut Kering

Coba gosok dengan kulit pisang!

Biar Tetap Lembut, Ini Cara Merawat Siku dan Lutut Kering

Siku dan lutut merupakan bagian tubuh yang rentan dengan rasa kering. Terlebih saat kamu sedang merasa kedinginan karena cuaca hujan atau ruangan ber-AC atau ketika ketika udara sangat panas, kulit tubuh akan mengalami dehidrasi. Secara keseluruhan, tubuh akan mengalami kekeringan, namun bagian siku dan lutut akan benar-benar kekeringan.

Siku dan lutut yang kering akan mengalami kulit pecah-pecah, terasa kering dan menimbulkan rasa perih. Jika mengalami hal yang sama, ada beberapa tips yang dapat kamu coba, Bela. Ini cara merawat siku dan lutut yang kering.

1. Memakai petroleum jelly dan kaos kaki

Biar Tetap Lembut, Ini Cara Merawat Siku dan Lutut Kering

Mengutip dari HuffPost, petroleum jelly dapat merawat siku dan lutut dari rasa kering. Ini merupakan cara lama yang biasa dipakai oleh kakek-nenek dan orangtua kita dari masa lampau. 

Oleskan petroleum jelly pada siku dan lutut yang kering sebelum tidur. Lalu pasang kaos kaki pada bagian tubuh itu (atau kain hangat yang dapat melindungi bagian siku dan lutut dengan baik).

Rutin melakukan perawatan seperti ini dapat memabntu menjaga kelembapan kulit. Namun perlu diingat, petroleum jelly dapat menyumbat pori-pori dan dapat mengiritasi orang dengan gangguan kulit psoriasis maupun sebagainya.

2. Gosokkan kulit pisang pada siku

Beberapa ahli menyarankan untuk menggosokkan kulit pisang pada kulit siku dan lutut yang kering. Sebab mengutip dari Journal of Pharmacognosy and Phytochemistry, pisang merupakan buah yang kaya kandungan vitamin C, dan kulitnya telah tebukti secara klinis mengandung senyawa antijamur dan antibiotik. Gosokkan kulit pisang dengan gerakan melingkar untuk mengurangi rasa kering pada siku dan lututmu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here