Kalau kamu mendambakan kulit bersih bebas dari noda bekas jerawat, ini saatnya kamu mulai mempelajari dan mempraktikkan exfoliation pada kulit wajahmu.

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Exfoliation adalah proses pengelupasan sel-sel kulit mati pada permukaan kulit. Sel-sel kulit mati yang menumpuk bisa membuat kulit kita tampak kusam, makanya penting sekali untuk menggunakan produk exfoliation untuk membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah. 

Dengan prinsip yang sama, exfoliation dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat lebih cepat dan efektif. Ada 2 jenis exfoliation:

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Menggunakan scrub atau butiran-butiran yang sedikit kasar dan digunakan dengan cara memijat scrub di area muka dengan gerakan memutar selama beberapa detik. Berikut ini beberapa produk scrub yang dapat kamu coba:

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Amankah menggunakan scrub setiap hari?

Scrub sebaiknya tidak digunakan setiap hari karena sifat abrassive pada butiran-butiran scrub. Bisa kamu gunakan 1-2 kali seminggu.

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Menggunakan exfoliant yang biasanya tersedia dalam bentuk liquid, lotion, gel, atau cream. Umumnya mengandung Alpha Hydroxy Acid (AHA) atau Beta Hydroxy Acid (BHA). Cara menggunakannya adalah dengan mengaplikasikan produk exfoliant setelah memakai toner. Lalu dapat dilanjutkan dengan pelembab apabila kamu merasa kulitmu kering. Berikut ini beberapa produk chemical exfoliation yang dapat kamu coba:

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandel

Meski keduanya sama-sama bisa membantu menghilangkan noda bekas jerawat, chemical exfoliation lebih efektif dibanding physical exfoliation karena tidak seperti scrub yang dibilas air, chemical exfoliation meresap ke dalam kulit dan membersihkan pori-pori lebih sempurna.

Amankah menggunakan chemical exfoliation setiap hari?

Tergantung jenis kulit dan kebutuhanmu, Bela. Meski persentasenya sudah dibuat sedemikian sehingga aman digunakan setiap hari, apabila kamu sudah mencapai kondisi kulit yang kamu inginkan, lebih baik hentikan dulu penggunaan chemical exfoliation. Beri waktu beberapa minggu lalu mulai pakai lagi.

Cara Ampuh Menghilangkan Noda Bekas Jerawat yang Membandelharpersbazaar.co.uk

 

Good bye, noda jerawat! Hello, kulit bersih bersinar!

 

BACA JUGA: Ingin Kulit Cantik Bercahaya? Kamu Perlu Hindari 7 Jenis Makanan Ini