Moisturizer atau pelembap adalah salah satu produk perawatan kulit yang tidak boleh lupa untuk digunakan sehari-hari. Bahkan, untuk kamu yang memiliki jenis kulit wajah berminyak sekalipun tetap harus menggunakan pelembap agar wajah tetap halus dan terhidrasi. Tapi, tahukah kamu bahwa ada waktu-waktu penting untuk menggunakan produm skincare yang satu ini. Kira-kira kapan saja ya waktu-waktunya?

1. Setelah mencuci muka

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembaplatina.com

Kondisi kulit wajah yang basah setelah dicuci adalah waktu yang baik untuk menggunakan pelembap. Kondisi ini dapat membantu mengunci kelembapan yang diberikan oleh produk moisturizer-mu. Usahakan untuk menggunakan handuk atau tisu saja untuk mengambil sisa-sisa air pada wajah sebelum menggunakan pelembap. Cukup tepuk-tepukan tisu pada wajah, lalu saat masih dalam keadaan setengah kering aplikasikan pelembap agar dapat menyerap dengan sempurna.

2. Pagi hari

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembaporganicbeauty.com

Pastikan untuk menggunakan pelembap pada tahapan terakhir skincare routine di pagi hari. Satu tahapan sebelum memulai makeup. Penggunaan pelembap dapat membuat dan menjaga kelembapan kulit wajah dan akan menjadikan kulit siap untuk dirias.

3. Sebelum tidur

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembaplingerielafemme.com

Masukkan juga pelembap pada rangakaian skincare routine malam kamu ya, Bela. Apalagi untuk kamu yang tidur menggunakan AC. Hal ini bertujuan agar kamu tetap mendapatkan kulit wajah yang lembap saat bangun di pagi hari nanti. Setelah menggunakan moisturizer, tunggu beberapa saat hingga benar-benar menyerap ke dalam kulit dan tidak menempel pada bantal.

4. Sebelum dan setelah penerbangan

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembappopsugar.com

Udara pada ruangan kabin pesawat yang sangat kering dapat membuat kulit kehilangan kelembapannya. Setelah memastikan bahwa wajah telah bersih dari makeup, segera gunakan moisturizer. Setelah mendarat, kamu bisa menggunakannya kembali jika merasa kulit kering.

5. Setelah mandi

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembapsheknows.com

Sama seperti kulit wajah, kulit badan juga perlu dijaga kelembabannya. Bagian badan tertentu yang cenderung lebih kering, seperti siku,lutut, dan mata kaki perlu diberikan pelembap setelah mandi. Pastikan untuk mengaplikasikannya pada saat kondisi kulit yang setengah basah. Setelah mandi malam, kamu juga bisa menggunakan losion pada telapak tangan dan kaki kemudian ditutup dengan sarung tangan dan kaus kaki untuk mengunci kelelmbapan pada kulit.

6. Saat malas dandan

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembapcargocollective.com

Walaupun kamu sedang tidak ingin menggunakan makeup, pastikan tetap memakai pelembap wajah untuk menghasilkan kulit yang lembut, fresh, dan tampak sehat. Walaupun moisturizer tidak bisa menutupi kekurangan pada wajah seperti yang dilakukan oleh makeup, setidaknya moisturizer dapat membuat kulit lebih terhidrasi dan halus. 

7. Saat sedang break out

Ternyata, Ini 7 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Pelembapgetthegloss.com

Pada kondisi kulit yang lagi break out, tentunya bikin kita semakin hati-hati ketika menggunakan produk pada wajah dan cenderung untuk mengurangi penggunaan produk-produk tersebut. Ada kekhawatiran jika nantinya break out akan menjadi semakin parah. Tapi, jangan sampai kamu jadi melewatkan moisturizer ya. Melewatkan moisturizer hanya akan membuat kondisi kulit kamu semakin kering dan jerawat bisa tambah parah.

 

 

Penulis : Filza Intan Mariezka

BACA JUGA : Wajah Mulus Tanpa Cela dan Ternutrisi dengan Baik Berkat Tinted Moisturizer