Tidak hanya terkenal dengan ”virus” K-Popnya. Korea juga berhasil menyihir para perempuan di dunia dengan tren perawatan kulitnya. Mulai dari 3 Steps Korean Skincare, 5 Steps Korean Skincare, hingga 10 Steps Korean Skincare, Korea dijadikan panutan dalam dunia kecantikan, khususnya perawatan kulit karena kulit orang-orang Korea terlihat sangat bagus, bersih, dan terawat. 

Berbagai macam produk perawatan skincare dari Korea pun juga menginspirasi banyak produsen skincare di mancanegara untuk memproduksi produk-produk skincare yang banyak digunakan orang Korea, seperti serum, sheet mask, ampoule, dan lainnya.

Skip-Care, Tren Skincare Terbaru dari Korea yang Lebih Sederhanaglossycover.com

Yang terbaru, ada berita bahwa para millennials di Korea saat ini justru sedang menganut tren terbaru yaitu skip-care. Dilansir dari Byrdie, salah satu brand dari Korea menjelaskan kepada timnya bahwa skip-care adalah metode perawatan kulit terbaru yang mengizinkan seseorang untuk mengetahui bahan-bahan penting dalam suatu produk yang dapat memenuhi kebutuhan serta mengatasi masalah pada kulit sehingga tidak perlu menggunakan produk yang tidak penting dan dibutuhkan oleh kulit. Dengan demikian, produk yang digunakan pun lebih sedikit dan skincare routine juga menjadi lebih sederhana. Hemat produk dan waktu lho, Bela!

Skip-Care, Tren Skincare Terbaru dari Korea yang Lebih Sederhanabarelythebeauty.com

Salah satu cara menjalani skip-care routine adalah memilih produk yang all-in one. Satu produk yang dapat memberi kelembapan pada kulit, memiliki kandungan SPF yang cukup untuk melindungi kulit dari sinar matahari, dan mengontrol minyak pada wajah. 

Walaupun produk yang digunakan lebih sedikit, tapi kulit tetap mendapat kebutuhan dan manfaat yang sama dari skincare routine dengan tahapan yang banyak. Salah satu tujuan menjalankan Skip-care adalah untuk memberi waktu istirahat bagi kulit dari paparan berbagai macam bahan kimia yang terkadung dalam suatu produk.

Tertarik mencoba, Bela?

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Baca Juga: 5 Kesalahan Sepele yang Sering Dilakukan Saat Memakai Skincare