Ketika kamu akan membeli produk untuk perawatan kulit, pastikan produk itu mengandung bahan-bahan yang dapat bekerja dengan baik pada kulitmu ya, Bela. Jika kamu tidak berhati-hati, bukannya mendapatkan hasil maksimal dari produk tersebut, bisa jadi kamu malah mendapat reaksi negatif pada kulit karena pemakaian produk itu. Khusus kamu yang punya kulit kering, silakan baca artikel di bawah ini untuk tahu kandungan terbaik skincare untuk perawatan kulitmu.

3 Kandungan Skincare Terbaik untuk Perawatan Kulit Keringpopbela.com

Hyaluronic Acid sebenarnya juga diproduksi secara alami oleh tubuh. Zat ini merupakan molekul karbohidrat yang termasuk ke dalam jenis humektan, yaitu suatu zat higroskopis yang digunakan untuk menjaga kelembapan. Berdasarkan hasil penelitian, sebanyak 1 gram hyaluronic acid mampun menahan hingga 6 liter air. Maka tak heran jika hyaluronic acid dipercaya sebagai zat yang dapat merawat kulit kering.

3 Kandungan Skincare Terbaik untuk Perawatan Kulit Keringpopbela.com

Zat ini memberi bukti bahwa tidak semua jenis lemak itu buruk. Ceramides merupakan zat turunan lemak yang berperan seperti lem untuk merekatkan sel-sel kulit dan mencegah hilangnya kelembapan kulit. Penggunaan skincare yang mengandung ceramides dapat membuat kulit kering tetap terjaga kelembapannya.

3 Kandungan Skincare Terbaik untuk Perawatan Kulit Keringpopbela.com

Tidak bermaksud untuk melebih-lebihkan, tapi vitamin B kompleks memang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Dapat meredakan kulit yang iritasi, membantu menigkatkan produksi kolagen, mencerahkan warna kulit yang tidak merata serta menyamarkan bintik hitam. Bagi pemilik kulit kering, produksi kolagen sangat penting karena dapat membantu menjaga kelembapan dan kelenturan kulit.

Itulah beberapa kandungan pada skincare untuk kulit kering yang berfungsi melembapkan. Semoga bermanfaat, Bela!

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

BACA JUGA: Berbahaya! Ini 6 Kandungan Skincare yang Sebaiknya Tidak Kamu Gunakan​