Kopi adalah minuman yang sampai saat ini digemari banyak orang baik tua maupun muda. Namun, saat ini kopi nggak hanya untuk dikonsumsi, tetapi juga bisa dijadikan sebagai komposisi utama dalam produk skin care.. Faktanya, kopi mengandung zat-zat baik seperti flavonoid dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan. Zat-zat ini terbukti ampuh dalam mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit seperti kulit kusam, kering, penuaan dini, jerawat, dan masih banyak lagi. Jenis kopi yang sebaiknya digunakan yaitu jenis bubuk kopi murni, sehingga memberikan hasil optimal untuk kulit kamu. Nah, untuk kamu yang ingin mencoba masker kopi sebagai perawatan kulit kamu, disini Popbela akan memberi tahu cara membuat masker kopi yang tentunya ampuh membuat wajah mu lebih bening dan sehat. Lets check it out!

1. Kopi, cocoa , dan yogurt

4 Resep Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Bening dan Cerahadorabellabeauty.blogspot.co.id

Sama halnya dengan kopi, cocoa atau biji coklat juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Yogurt disini mengandung alpha hidroxy acid yang berfungsi mengangkat seluruh sel kulit mati pada kulit sehingga kulit menjadi lebih cerah dan terhindar dari jerawat. Cara membuat masker kopi ini, letakkan 4 sendok makan bubuk kopi, 4 sendok makan cocoa bubuk, dan 6 sampai 8 sendok makan yogurt. Aduk seluruh bahan sampai rata. Cara penggunaannya, aplikasikan dengan rata masker yang sudah kamu buat ke wajah kamu dan tunggu sekitar 20 menit sampai masker kering di wajah. Setelah itu bilas dengan air dingin untuk membersihkan serta menutup pori-pori kita yang terbuka setelah dipakaikan masker.

2. Kopi, oat, dan madu

4 Resep Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Bening dan Cerahclueyblog.com

Masker ini sangat cocok buat kamu yang memiliki kulit sensitif. Oat atau sereal gandum berfungsi mengurangi iritasi pada kulit yang terkelupas akibat penghilangan sel kulit mati. Pelembap madu pada masker ini berguna untuk mengurangi noda pada wajah sehingga kulit terlihat memukau dan cerah. Cara membuatnya, campurkan satu sendok makan bubuk kopi dengan dua sendok makan oat serta satu sendok makan madu. Aduk dan aplikasikan di wajah kamu hingga rata. Tunggu sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin.

3. Kopi dan minyak zaitun

4 Resep Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Bening dan Cerahgambarberkata.com

Minyak zaitun banyak mengandung antiksiodan yang sangat bermanfaat bagi kulit dan tentunya ampuh sekali dalam menjaga kelembapan kulit hingga menghilangkan noda bekas luka dan jerawat. Masker ini adalah salah satu jenis masker paling sederhana dari  yang lainnya. Kamu hanya perlu mencampurkan kopi bubuk dan minyak zaitun dalam satu wadah dan aplikasikan masker ini sesuai gerakan yang searah dengan jarum jam. Tunggu 10 – 20 menit lalu bilas dengan air dingin.

4. Kopi dan lemon

4 Resep Masker Kopi untuk Wajah yang Lebih Bening dan Cerahsavynaturalista.com

Kombinasi kopi dan lemon sangat efektif untuk perawatan kulit berminyak. Untuk membuat masker ini, kamu memerlukan 2 sendok makan bubuk kopi, 1 sendok teh ekstrak lemon dan 1 sendok teh madu. Lalu, campurkan semua bahan tersebut hingga merata dan aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu hingga 15 – 20 menit dan selanjutnya bilas dengan air dingin.

Nah, itu dia resep jitu cara membuat masker kopi untuk perawatan kulit wajah kamu, jangan lupa dicoba ya, Bela!

Penulis : Aditya Octaviana

Baca Juga: 7 Manfaat Ajaib Masker Kopi untuk Wajah