7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

Mengandung antioksidan yang tinggi, lho!

7 Manfaat Blueberry untuk Kecantikan yang Wajib Diketahui

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Blueberry biasanya ditemukan sebagai topping untuk yoghurt, kue, atau es krim. Blueberry memiliki rasa manis serta warnanya yang menawan sehingga membuat blueberry tampak menarik untuk dicicipi. Selain itu, blueberry juga mengandung gizi yang baik sehingga sangat bermanfaat untuk tubuhmu.

Namun tahukah kamu? Ternyata blueberry mampu digunakan untuk merawat kesehatan kulit hingga keindahan rambut. Blueberry memiliki kandungan yang diperkaya dengan Vitamin A, E, dan C, kandungan tersebut sangat efektif untuk kulit serta rambutmu, lho! Nah, pasti penasaran kan manfaat blueberry untuk kecantikan apa saja? Langsung saja kita simak di bawah ini, yuk!

1. Mengatasi masalah jerawat

Jika kamu memiliki kulit berjerawat, blueberry bisa menjadi solusinya. Blueberry kaya akan salisilat, kandungan tersebut mampu membuka pori-pori tersumbat yang menyebabkan jerawat dan bertindak melawan bakteri penyebab jerawat. Namun, perlu diingatkan bahwa tidak semua orang sensitif terhadap asam salisilat, beberapa akan sensitif terhadap kandungan satu ini bahkan mengembangkan efek samping seperti kulit kering. Untuk itu, penggunaan masker blueberry harus dibarengi dengan penggunaan krim pelembap sehingga ampuh untuk mengatasi masalah jerawatmu.

2. Mencegah penuaan dini

Seperti yang sudah disebutkan, blueberry memiliki kandungan vitamin C. Tidak hanya dikenal untuk menjaga metabolisme tubuh, namun ternyata kandungan ini ampuh dalam melawan penuaan dini. Nah, cukup campurkan blueberry dan yoghurt lalu aplikasikan pada wajah untuk 20 hingga 30 menit. Kemudian bilas wajahmu dengan air hangat.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here