7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat

Kulit lebih glowing dan kenyal di pagi hari

7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat

Tidur di malam hari memang selalu menjadi momen yang dinantikan setiap harinya. Selain untuk mengistirahatkan badan dan pikiran, tidur di malam hari rupanya juga menjadi waktu dimana kulit beregenerasi dan juga beristirahat. Oleh karena itu, sebaiknya ketika tidur di malam hari, tubuh dan kulit berada dalam keadaan rileks dan tenang agar kondisi kulit semakin sehati dan membaik. 

Maka dari itu, penggunaan skincare pada malam hari merupakan salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewat. Namun, selain memakai skincare, rupanya 7 kebiasaan ini juga nggak boleh dilewatkan sebelum tidur untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat.

1. Menghindari kafein 4 jam sebelum tidur

7 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Dapat Membuat Kulit Lebih Sehat

Bukannya tidak boleh mengonsumsi kafein di malam hari, hanya sebaiknya hindari kafein 4 jam sebelum tidur. Jadi, jika jadwal tidurmu di malam hari adalah pukul 22.00, maka batas mengonsumsi yang dibolehkan hanya sampai pukul 17.00. Hal ini untuk menghindari sulit tidur yang menjadi dampak dari kafein itu sendiri. Dengan tidur yang berkualitas tentunya akan membuat kulit kamu lebih fresh dan sehat.

2. Konsumsi buah-buahan

Yap, mengonsumsi buah-buahan memang baik untuk kulit, tentunya dengan porsi yang tepat. Namun, nggak ada salahnya kamu mengonsumsi buah-buahan sebelum kamu tidur. Tapi, dengan catatan dengan mengonsumsinya 1 jam setelah makan malam ya, pastikan tidak terlalu dekat dengan waktu tidur kamu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here