Agar terhindar dari paparan sinar matahari dan berbagai macam bahayanya, penting bagi kamu untuk mengaplikasikan sunscreen setiap hari di seluruh bagian tubuh termasuk  di beberapa area yang tanpa kamu sadari ini kerap terpapar sinar matahari.

Lalu, area mana saja, ya, yang wajib diaplikasikan sunscreen? Simak informasi lengkapnya di bawah ini! 

1. Kulit kepala

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen Freepik.com

Kulit kepala merupakan area yang rentan terpapar matahari, terlebih lagi ketika kamu tidak mengenakan pelindung kepala, seperti topi. Oleh karena itu, aplikasikanlah sunscreen yang diperuntukkan khusus area kulit kepala. 

Umumnya, sunscreen ini tersedia dalam bentuk powder atau spray.

2. Telinga

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen https://www.freepik.com

Bela, tahu nggak sih kalau penyebab kanker kulit ini umumnya ditemukan di area telinga? Mulai sekarang ketika kamu mengaplikasikan sunscreen di wajah, jangan lupa untuk mengoleskannya juga di area telinga ya!

3. Leher

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen maed.co

Leher juga merupakan area yang seringkali terpapar sinar matahari, di samping itu tanda-tanda penuaan juga muncul terlebih dahulu di area ini.

Dengan mengaplikasikan sunscreen di leher, kamu tidak hanya melindungi kulit dari paparan sinar matahari, namun juga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan di area ini.

4. Bibir

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen usmagazine.com

Ketika kamu mengaplikasikan lip balm, carilah lip balm yang dilengkapi dengan SPF, karena bibir juga perlu dilindungi dari paparan sinar matahari. Ketika kamu mengabaikan hal ini, maka bibirmu berpotensi mengalami kerusakan akibat paparan sinar matahari, bahkan parahnya bisa sampai kanker kulit.

5. Lipatan mata

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen olivaclinic.com

Mengaplikasikan di area lipatan mata ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Selain karena area mata ini tergolong cukup sensitif, ketika kamu mengaplikasikannya nggak hati-hati, maka matamu bisa mengalami iritasi.

Oleh karena itu, kamu bisa mencari sunscreen yang diformulasikan untuk kulit sensitif.

6. Tangan

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen baptist-health.com

Untuk kamu yang sering mengenakan pakaian lengan pendek, selalu aplikasikan sunscreen di area ini, ya, karena area ini juga merupakan area yang paling rentan terpapar sinar matahari.

Di samping itu, penggunaan sunscreen di area ini juga merupakan langkah yang tepat untuk meminimalisir munculnya tanda-tanda penuaan.

7. Lutut

Selain Wajah, 7 Area Tubuh Ini Wajib Kamu Aplikasikan Sunscreen pexels.com/Burst

Lutut merupakan area yang rentan mengalami sunburn, oleh karena itu penting bagi kamu untuk mengaplikasikan sunscreen di area ini, terutama kamu yang kerap kali mengenakan celana pendek.

Namun, karena sunscreen di area ini juga mudah terhapus, maka jangan lupa untuk selalu re-apply sunscreen-mu!