Agar tampilan makeup kamu lebih sempurna, mengaplikasikan bedak tabur untuk mengunci makeup-mu merupakan langkah penting yang tidak boleh kamu lewatkan. Namun, tahukah kamu kalau bedak tabur ini tidak hanya bermanfaat untuk diaplikasikan di area pipi saja.

Bedak tabur juga ternyata bisa memberi manfaat untuk riasan yang digunakan di area lainnya, lho. Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mengetahui apa saja manfaat lain dari bedak tabur ini!

1. Tampilan bulu mata yang indah

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! newsweek.com

Setiap perempuan pasti ingin memiliki bulu mata yang indah. Namun, mengaplikasikan maskara yang waterproof sekali pun tidak cukup. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, coba gunakan sedikit bedak tabur di area bulu mata.

Untuk cara pengaplikasiannya, cukup menaburkan sedikit bedak tabur di area bulu mata yang masih basah. Meskipun bisa digunakan di sekitar bulu mata, pastikan bahwa area mata kamu tidak sensitif dengan produk-produk kecantikan ya.

2. Eyeshadow yang menyatu lebih mudah dengan kulit

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! 

Apa masalah yang biasa kamu hadapi saat mengaplikasikan eye shadow? Dari sekian banyak kesulitan yang kamu hadapi saat mengaplikasikan eye shadow, salah satu kesulitan yang ditemukan adalah eyeshadow sulit menyatu dengan kulit di area kelopak mata. 

Kamu tidak perlu khawatir karena solusi dari permasalahan tersebut sudah ditemukan, yaitu dengan mengaplikasikan bedak tabur di area kelopak mata. Aplikasikan dengan hati-hati ya agar bedak tabur tidak mengenai mata bagian dalam. 

3. Lipstik tahan lama

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! pinterest.com

Jika kamu ingin lipstik yang kamu gunakan tidak mudah hilang, coba aplikasikan bedak tabur di area bibirmu, Bela. Cara mengaplikasikannya mudah, tempelkan tisu di bibirmu, kemudian aplikasikan bedak tabur secukupnya.

4. Mengubah hasil akhir lipstik

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! makeup.com

Jika kamu memiliki lipstik dengan hasil akhir yang glossy, namun kamu ingin mengubah hasil akhir lipstik glossy-mu menjadi matte, kamu bisa aplikasikan bedak tabur di atasnya untuk memperoleh hasil akhir tersebut. 

5. Mengatasi rambut berminyak

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! salonworthyhair.com

Apa yang kamu lakukan ketika rambut sedang berminyak? Apakah langsung keramas? Atau kamu memilih untuk menggunakan dry shampoo? Nah, ketika kamu sedang malas untuk keramas dan kamu tidak memiliki dry shampoo, ada alternatif baru yang bisa kamu coba, yaitu menaburkan bedak tabur di rambut.

Untuk cara penggunaannya, cukup taburkan bedak di area kulit kepala, kemudian usap hingga bedak tabur menyatu dengan rambut, lalu kamu bisa sisir rambutmu.

6. Menyerap minyak di area pipi

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! beautycrew.com.au

Kulit wajah yang berminyak memang memberikan rasa yang tidak nyaman. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena dengan mengaplikasikan bedak tabur di area dahi, pipi, serta dagu yang berminyak adalah solusi yang tepat.

7. Memberikan tampilan makeup jadi lebih natural

Selain Membuat Makeup Tahan Lama, Ini 7 Manfaat Bedak Tabur Lainnya! instagram.com/sadiesink_

Jika pada umumnya banyak orang memilih untuk menggunakan foundation dan cushion untuk membuat wajah terlihat flawless, kamu bisa menggunakan produk lain seperti bedak tabur sebagai alternatif untuk terlihat lebih natural. 

Selain itu, bedak tabur juga bisa menyerap minyak pada kulit sehingga nyaman untuk digunakan seharian.