Bela, kamu familiar dengan reusable cotton pad, nggak? Reusable cotton pad adalah kapas yang terbuat dari kain dan bisa digunakan berkali-kali. 

Kehadiran reusable cotton pad ini disambut begitu hangat oleh para skincare enthusiast karena penggunaan kapas yang terbuat dari bahan kain ini baik untuk kesejahteraan lingkungan.

Di samping itu, reusable cotton pad memiliki banyak manfaat, mulai dari aman digunakan untuk semua jenis kulit sampai harganya yang lebih murah jika dibandingkan dengan kapas sekali pakai. 

Penasaran? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Aman untuk semua jenis kulit

Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Reusable Cotton PadUnsplash.com/Fleur Kaan

Reusable cotton pad terbuat dari bahan microfiber yang cenderung lembut untuk kulit. Selain itu, kapas yang terbuat dari kain ini juga nggak menggunakan bahan-bahan kimia sehingga aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif sekali pun.

Nggak berhenti sampai di sana saja, reusable cotton pad juga bisa membersihkan kulit dengan maksimal tanpa memberi efek samping seperti iritasi.

2. Mudah untuk digunakan

Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Reusable Cotton Padbiossance

Sama seperti kapas sekali pakai, reusable cotton pad ini mudah untuk digunakan. Cukup taruh micellar water pada kapas yang satu ini, kemudian mulai bersihkan wajahmu secara menyeluruh.

Namun, perlu diingat, sebaiknya cuci reusable cotton pad yang baru kamu beli sebelum digunakan.

3. Ampuh membersihkan riasan di sekitar mata

Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Reusable Cotton PadDok. internet

Riasan wajah terasa belum lengkap apabila kamu belum mengaplikasikan berbagai produk eye makeup seperti eye shadow, eyeliner, atau maskara di area matamu. Produk makeup tersebut bisa membuat tampilan matamu jadi lebih besar dan tajam.

Namun, untuk membersihkan makeup di sekitar mata merupakan hal yang cukup rumit, karena area tersebut cenderung lebih sensitif. Tapi, kamu nggak perlu khawatir karena dengan reusable cotton pad makeup di sekitar matamu lebih mudah terangkat.

4. Ramah lingkungan

Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Reusable Cotton PadGlowrecipe

Dalam satu hari, kamu bisa menggunakan kapas sekali pakai lebih dari satu kali, dan ini tentunya bisa berdampak pada lingkungan. 

Namun, dengan beralih ke reusable cotton pad kamu nggak perlu khawatir soal kesejahteraan lingkungan, karena kapas tersebut bisa kamu cuci dan gunakan kembali di lain waktu.

5. Lebih murah

Nggak Hanya Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Reusable Cotton PadSribuu

Meskipun terkesan mahal pada saat pertama kali kamu membelinya, reusable cotton pad ini tergolong lebih murah karena bisa digunakan berkali-kali, berbeda dengan kapas sekali pakai.