Kandungan Ini Bantu Atasi Hiperpigmentasi di Area Bawah Mata

Mulai dari asam glikolat hingga hyaluronic acid

Kandungan Ini Bantu Atasi Hiperpigmentasi di Area Bawah Mata

Hiperpigmentasi di area bawah mata atau lebih umum disebut sebagai lingkaran hitam merupakan masalah kulit yang tak terelakkan. Masalah kulit yang satu ini biasanya terjadi lantaran kerap terpapar oleh sinar matahari berlebih. Paparan sinar matahari berlebih ini kemudian memicu terjadinya meningkatnya produksi melanin pada kulit.

Di samping paparan sinar matahari berlebih, area bawah mata yang menghitam juga bisa disebabkan oleh kurang tidur, reaksi alergi, tanda-tanda penuaan, dehidrasi hingga kekurangan nutrisi. Namun, hiperpigmentasi di area bawah mata ini bisa diminimalisir dengan penggunaan produk perawatan kulit yang menargetkan area bawah mata. Lantas, kandungan-kandungan apa saja yang ada di dalam produk perawatan tersebut yang mampu mengatasi hiperpigmentasi di bawah area mata?

1. Asam glikolat

Kandungan Ini Bantu Atasi Hiperpigmentasi di Area Bawah Mata

Pertama, kamu bisa mengaplikasikan produk perawatan kulit yang menargetkan area bawah mata yang mengandung asam glikolat. Asam glikolat merupakan bahan aktif yang memiliki segudang manfaat mulai dari mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih cerah dan warnanya menjadi tampak lebih rata.

Itulah mengapa asam glikolat ini dipercaya ampuh untuk mengatasi hiperpigmentasi di area bawah mata. Selain itu, asam glikolat juga punya fungsi lain untuk kesehatan dan kecantikan kulit, yakni mengecilkan pori-pori, menghaluskan kulit yang bertekstur, dan mencegah tanda-tanda penuaan.

2. Niacinamide

Bahan aktif lainnya yang dipercaya mampu mengatasi hiperpigmentasi di area bawah mata adalah niacinamide. Lebih dari itu, kamu juga bisa menggunakan niacinamide apabila ingin kulit tampak lebih lembap, mengontrol produksi minyak berlebih, mengecilkan pori-pori, hingga menangkal radikal bebas.

Apabila kamu khawatir kandungan aktif yang satu ini mengiritasi kulitmu, gunakan produk yang berkonsentrasi rendah terlebih dahulu.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here