Begini Cara Merawat Kulit Pasca Melakukan Laser

Hindari paparan sinar matahari hingga air panas

Begini Cara Merawat Kulit Pasca Melakukan Laser

Laser merupakan prosedur kecantikan yang paling umum dan aman dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit, mulai dari mengurangi bekas jerawat, mengurangi kerutan, garis halus, hingga memperbaiki tekstur kulit, mengatasi hiperpigmentasi, hingga mengurangi tampilan bekas luka.

Meskipun tergolong aman, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan setelah melakukan laser di klinik kecantikan. Pasalnya, pasca laser kulitmu masih ada di dalam tahap pemulihan sehingga butuh waktu untuk kembali normal. Itulah mengapa kamu tidak boleh sembarangan dalam merawat kulit pasca laser. Berikut cara merawat kulit yang bisa kamu lakukan setelah melakukan laser.

1. Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Begini Cara Merawat Kulit Pasca Melakukan Laser

Setelah melewati prosedur laser, kulit biasanya akan cenderung lebih sensitif sehingga penting bagi kamu untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung. Saat beraktivitas di luar ruangan, kamu bisa aplikasikan tabir surya dengan minimal SPF 30.

Tidak berhenti di sana, kamu juga diwajibkan untuk mengaplikasikan ulang tabir surya setiap dua jam sekali. Langkah ini dilakukan agar kulitmu benar-benar terlindungi dengan optimal.

2. Aplikasikan pelembap

Selain menghindari paparan sinar matahari dengan mengaplikasikan tabir surya, kamu juga bisa mengaplikasikan pelembap dengan rutin. Penggunaan pelembap ini diketahui mampu mengurangi resiko iritasi kulit. Lebih dari itu, kamu juga bisa gunakan pelembap yang bebas pewangi.

Agar kulit benar-benar lembap pasca melakukan laser, kamu bisa gunakan pelembap yang mengandung ceramide, glycerin, niacinamide, allantoin, hingga hyaluronic acid. Pelembap dengan kandungan tersebut dipercaya bisa menghidrasi kulit secara mendalam.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here