5 Manfaat Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur

Melindungi kulit mata hingga meningkatkan kualitas tidur.

5 Manfaat Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur

Banyak cara yang bisa kamu lakukan agar memiliki waktu tidur yang berkualitas. Mulai dari melakukan teknik relaksasi, mengonsumsi teh chamomile sebelum tidur, hingga mengatur pencahayaan kamar yang tepat.

Di samping itu, ada cara lain yang bisa kamu coba untuk memiliki waktu tidur yang berkualitas, yakni dengan menggunakan penutup mata saat tidur. Meskipun menggunakan penutup mata bukan merupakan sebuah kebiasaan, ada manfaat yang bisa kamu peroleh, lho, Bela.

Lantas, apa manfaat menggunakan penutup mata saat tidur? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini!

1. Melindungi kulit saat tidur

5 Manfaat Menggunakan Penutup Mata Saat Tidur

Tanpa disadari, ketika kamu tidur kulit kerap bergesekan dengan sarung bantal. Hal ini dikhawatirkan bisa membuat kulit di area wajah, termasuk kulit di bawah mata rentan mengalami iritasi. 

Melansir dari Byrdie, dengan menggunakan penutup mata saat tidur, kulit di area matamu bebas dari gesekan sehingga kulit bebas dari iritasi dan skin barrier di area yang cenderung lebih sensitif ini juga menjadi terjaga.

2. Meredakan bengkak di area mata

Bangun tidur dengan mata yang bengkak merupakan hal yang sangat menjengkelkan, bukan? Jika hal ini tidak ingin terjadi pada dirimu, mulailah untuk menggunakan penutup mata saat tidur.

Tekanan pada mata yang diberikan oleh penutup mata yang cenderung lebih berat dapat menghilangkan kelebihan cairan yang mengakibatkan mata bengkak. Selain itu penutup mata yang dilengkapi oleh cooling effect, juga bisa meredakan bengkak dengan menyempitkan pembuluh darah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here