5 Kandungan Ini Bantu Atasi Kerutan Pada Kulit

Mulai dari retinoid hingga niacinamide

5 Kandungan Ini Bantu Atasi Kerutan Pada Kulit

Penuaan merupakan kondisi alamiah yang terjadi pada kulit seiring pertambahan usia. Meskipun tidak bisa dihindari, penuaan ini bisa kamu cegah dengan berbagai hal, yakni rutin mengaplikasikan pelembap, tabir surya, hingga menggunakan perawatan kulit tambahan yang mengandung retinoid, vitamin C, hingga peptida.

Langkah tersebut dinilai mampu mencegah terjadinya kerusakan kulit dan juga bisa meningkatkan produksi kolagen. Di samping merawatnya dari luar, kamu juga bisa merawat kulit dengan menjaga pola makan serta mulai rutin berolahraga. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi alkohol juga nyatanya bisa membantu memperparah penuaan.

Salah satu tanda nyata penuaan pada kulit yakni muncul kerutan baik itu di area dahi, bawah dan samping mata, hingga area pipi bagian dalam. Tetapi, kamu tidak perlu khawatir, sebab kamu bisa mulai menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung retinoid, vitamin C, peptide, hyaluronic acid, serta niacinamide.

Untuk mencari tahu informasi lebih lengkap tentang manfaat kandungan-kandungan tersebut untuk mengatasi kerutan, keep scrolling, Bela!

1. Retinoid

5 Kandungan Ini Bantu Atasi Kerutan Pada Kulit

Turunan vitamin A yakni retinoid dinilai ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah kerutan. Kandungan yang satu ini diketahui mampu mempercepat pergantian sel kulit dan merangsang produksi kolagen sehingga kulit lebih kencang dan awet muda.

Di samping itu, ketika kulit memproduksi kolagen, kulit juga terlindungi dari kerusakan akibat polusi dan juga paparan sinar matahari. Kolagen juga berperan menjaga hidrasi kulit sehingga kulit lembap sepanjang hari.

2. Vitamin C

Kandungan antioksidan dan kolagen yang ada di dalam vitamin C berperan besar dalam peremajaan kulit sehingga kulit bebas dari berbagai macam tanda-tanda penuaan dini, seperti kerutan pada kulit misalnya. Di samping itu, kandungan antioksidan yang terkandung di dalam vitamin C mampu melawan radikal bebas.

Seperti yang kamu ketahui radikal bebas ini bisa merusak kolagen dan lipid yang mana bisa membuat kulit menjadi kering, sensitif, hingga kendur dan timbul kerut. Penggunaan yang benar dan teratur bisa membuat kulit tampak sehat dan awet muda.

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here