Serum merupakan salah satu produk yang wajib ada dalam rangkaian skincare. Serum sendiri juga memiliki berbagai jenis dan kegunaan bagi kulit. Mulai dari serum yang mengandung vitamin C untuk mencerahkan, vitamin E untuk meregenerasi kulit wajah, dan banyak lagi. Pemakaian serum pun bisa dilakukan siang dan malam hari. Namun, rupanya penggunaan serum nggak boleh asal loh kalau ingin mendapatkan hasil yang maksimal. Bagaimana caranya? Yuk, ikuti tips di bawah ini.

1. Gunakan Saat Kulit Lembap

Jangan Asal, Begini Tips Memakai Serum untuk Hasil Maksimal!Popsugar

Sebelum mengenakan skincare, sebaiknya mencuci wajah menjadi step paling awal. Karena, dengan mencuci wajah, pori-pori akan terbuka dan membuat kulit lebih lembap. Dengan keadaan kulit seperti ini, memudahkan untuk menyerapnya kandungan skincare ke dalam kulit, sehingga dapat bekerja secara maksimal.

2. Sedikit Pijat dan Tekan Bagian Wajah

Jangan Asal, Begini Tips Memakai Serum untuk Hasil Maksimal!the zoe report

Setelah mencuci wajah, kamu bisa memakai rangkaian skincare seperti biasa, termasuk serum. Saat menggunakannya, pastikan kamu tidak melakukannya dengan asal dan terburu-buru. Usapkan pada wajah dengan sedikit menekan dan memijat perlahan bagian-bagian wajah dari mulai dahi, pipi, hidung, hingga dagu.

3. Tempelkan Telapak Tangan

Jangan Asal, Begini Tips Memakai Serum untuk Hasil Maksimal!beautyblog

Setelah selesai meratakan ke seluruh wajah, sebaiknya tempelkan telapak tangan ke bagian wajah. Caranya, dengan menggosok-gosokkan terlebih dahulu kedua telapak tangan agar menjadi hangat, lalu tempelkan ke pipi. Gerakan ini untuk menghantarkan suhu tubuh pada wajah untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lengkapi dengan Pelembap Wajah

Jangan Asal, Begini Tips Memakai Serum untuk Hasil Maksimal!The zoe report

Setelah melakukan berbagai tips di atas, jangan lupa untuk menggunakan moisturizer setelah menggunakan serum ya. Moisturizer sangat dibutuhkan oleh semua jenis kulit untuk mengunci kelembapan kulit, maka dari itu moisturizer selalu menjadi tahap akhir dalam rangkaian skincare.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Serum untuk Kulit Wajah  yang Lebih Lembap