Saat ini, tanaman mugwort banyak banget nih digandrungi oleh para beauty enthusiast di Korea. Sebenarnya, tanaman yang memiliki nama latin Artemisia Vugaris ini justru tumbuh subur di dataran Eropa. Namun ternyata mugwort memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan yang langsung dimanfaatkan oleh para pakar kecantikan di Korea dan menjadikannya kandungan mulai dari obat herbal, hingga berbagai skincare.

1. Subur di tanah bernitrogen

Kenalan dengan Mugwort, Tanaman Hits yang Dijadikan Skincarepinterest

Siapa yang sangka bahwa tanaman mugwort, yang merupakan tanaman yang dapat tumbuh subur pada tanah yang mengandung nitrogen ini justru memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Yap, karena mugwort hanya bisa tumbuh pada tanah yang mengandung nitrogen, maka tanaman ini akan banyak ditemukan di pinggir jalan atau di daerah dekat pembuangan sampah.

2. Aman untuk kulit sensitif

Kenalan dengan Mugwort, Tanaman Hits yang Dijadikan Skincaremasksheets

Nah, tanaman yang juga sudah lama dipercaya di Jepang sebagai tanaman untuk mencerahkan wajah karena kandungan vitamin C ini juga dipercaya sebagai tanaman yang dapat mebantu perawatan kulit untuk kulit sensitif loh. Karena, tanaman ini ternyata dapat mendetokfikasi kulit sehingga sangat bekerja pada kulit sensitif dan berjerawat. Nggak jarang, mugwort dijadikan essence atau sheet mask agar lebih mudah dalam pemakaiannya.

3. Mirip dengan tea tree

Kenalan dengan Mugwort, Tanaman Hits yang Dijadikan Skincarebuka review

Di Korea, tanaman ini disetarakan dengan tea tree yang juga sering dijadikan kandungan skincare untuk kulit berjerawat, karena fungsinya yang dapat menenangkan kulit jerawat, serta membersihkan kulit wajah. 

Tertarik mencobanya, Bela?

Baca Juga: Nggak Nyangka, 5 Bahan Alami Ini Bisa Bikin Wajah Jadi Lebih Bercahaya