Merawat kulit dari luar dan dalam itu sama pentingnya lho, Bela. Apalagi, seiring bertambahnya usia, kulit akan mengalami beberapa perubahan seperti timbulnya garis halus, flek hitam, dan kulit yang mengendur. Oh no!

Bela harus tahu nih, penyebabnya! Semakin hari, kemampuan tubuh dalam memproduksi kolagen semakin berkurang. Salah satu solusinya, kamu harus tahu betapa pentingnya konsumsi suplemen kolagen sedini mungkin. Coba cek ulasan yang telah Popbela siapkan berikut ini yuk. Let’s check them out!

1. Vitamin yang ada di suplemen kolagen dapat menjaga daya tahan tubuh

Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Ini 5 Manfaat Suplemen Kolagen  Dok. Blisse

Selain menerapkan pola hidup sehat, salah satu cara paling mudah untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen kolagen. Tapi, kamu juga harus bijak dalam menentukan produk.

Bela bisa memilih suplemen kolagen yang mengandung vitamin C. Bukan rahasia lagi kalau vitamin C bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, apalagi di masa pandemik seperti saat ini.

2. Meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah timbulnya kerutan serta garis halus

Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Ini 5 Manfaat Suplemen Kolagen  Dok. Blisse

Seiring bertambahnya usia, tubuh menghasilkan lebih sedikit kolagen yang menyebabkan kulit keriput dan timbulnya garis halus. Mengutip Healthline, dari beberapa penelitian membuktikan bahwa suplemen kolagen terbukti dapat menjaga elastisitas kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan. 

Hal ini karena suplemen kolagen bisa merangsang tubuh untuk memproduksi kolagen dan protein secara mandiri. Untuk itu, Popbela sarankan kamu buat mencoba produk minuman kolagen rasa aneka beri dari Blisse Collagen. 

PT Beaulife Inspirasi Nusantara (Beaulife) baru saja meluncurkan Blisse Collagen dan Blisse Fiber Shake (minuman serbuk kaya serat) pada Kamis, (25/11). Selain launching produk, ada pula sesi talkshow dengan tema “Rahasia Menjaga Kesehatan Tubuh dan Kulit dari Dalam" bersama dr. Kartika Soekmadjie (General Practitioner and Aesthetic Doctor), Vanessa Rae Putri Irawan (CMO Beaulife) dan Noi Aswari Hamka (Beauty Enthusiast). Acaranya berlangsung seru lho Bela!

Oh iya, dalam rangka peluncuran produknya Blisse menawarkan launching promo dengan memberikan diskon 20% untuk setiap pembelian paket bundling Blisse Collagen dan Blisse Fiber Shake di www.blisseofficial.com serta marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli.com, Bukalapak dan Blisse partner

3. Kulit menjadi lembap, kenyal, dan cerah

Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Ini 5 Manfaat Suplemen Kolagen  Dok. Blisse

Blisse mengembangkan minuman kolagen yang mengandung Hydrolyzed Collagen Tripeptides. Dalam talkshow, dijelaskan bahwa kandungan tersebut mampu diserap tubuh lebih cepat sehingga membantu produksi kolagen secara alami di tubuh serta membuat kulit menjadi lebih lembap dan kenyal.

Perpaduan L-Glutathione dan vitamin C yang terdapat dalam Blisse Collagen juga dapat membantu mencerahkan wajah, menyamarkan bekas luka dan jerawat, serta mencegah tanda-tanda penuaan dini lho Bela.

Oh iya, selain suplemen kolagen, Bela bisa mencoba Blisse Fiber Shake. Minuman serbuk kaya serat ini hadir dengan rasa manggis yang bisa memenuhi kebutuhan serat harianmu. Blisse Fiber Shake dapat membantu mengikat lemak tubuh dan memperlancar proses detoksifikasi. Kalau sistem pencernaan kita baik, maka semua nutrisi yang dikonsumsi akan terserap secara optimal sehingga kulit kita pun menjadi lebih sehat dan cerah. 

4. Menguatkan dan merangsang pertumbuhan kuku, gigi, dan rambut

Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Ini 5 Manfaat Suplemen Kolagen  Shutterstock/metamorworks

Berbagai masalah rambut kerap menghantui para cewek, salah satunya rontok. Sudah coba berbagai sampo tapi masih belum ada perubahan? Bisa jadi penyebabnya karena kamu kekurangan kolagen lho Bela.

For your information, protein kolagen adalah unsur pembentuk kuku, gigi, dan rambut. Untuk itu, Blisse Collagen tidak hanya baik bagi kulit, tapi juga rambut dan kuku. Kolagen akan membantu menguatkan sekaligus mencegah rambut rontok.

Untuk informasi lengkap mengenai produk-produknya, kamu bisa langsung kunjungi website Blisse atau Instagram @blisseofficial.indonesia.

5. Membantu meredakan nyeri sendi

Bikin Kulit Sehat dan Glowing, Ini 5 Manfaat Suplemen Kolagen  Shutterstock/interstid

Seiring bertambahnya usia, sendi menjadi lebih kaku saat digerakkan. Hal ini disebabkan karena jumlah kolagen dalam tubuh menurun. Konsumsi suplemen kolagen dapat membantu sendi bergerak lebih mudah dan mengurangi risiko terjadinya kerusakan sendi.

Oke Bela, itu tadi beberapa manfaat yang bisa kamu dapat jika rajin mengonsumsi suplemen kolagen. Yuk, rawat kesehatan kulitmu sedini mungkin, biar nantinya nggak menyesal! (WEB)

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Minuman Kolagen, Benarkah Efektif untuk Kulit? 

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kulit Tetap Glowing dan Sehat Sepanjang Tahun

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Kolagen Baik Bagi Kecantikan dan Kesehatan