Bela pasti tahu dong, kelembapan kulit wajah harus banget kamu jaga. Soalnya, kelembapan kulit ini bisa hilang lho! Hal ini sebabkan bertambahnya usia dan kulit dehidrasi. Efeknya, fungsi kelenjar kulit menurun sehingga menghasilkan kadar lipid alami yang lebih rendah.

Makanya, penting banget nih pakai moisturizer sebagai basic daily skincare kamu. Selain itu, beberapa hal ini juga jadi alasan penting kenapa pelembap jadi salah satu produk yang nggak boleh di-skip dalam urutan skincare-mu. Yuk, belajar bareng-bareng Bela!

1. 3 basic daily skincare: facial wash, moisturizer, sunscreen

3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic SkincareShutterstock/Romariolen

Yes, basic skincare is a must! Ada 3 tahapan penting yang harus Bela lakukan dalam ‘ritual’ ini. Dimulai dengan mencuci muka menggunakan facial wash. Setelah itu, pakailah moisturizer supaya kulitmu terjaga kelembapannya. Wajib banget pakai ya!

Untuk melengkapi seluruh rangkaian basic skincare, hal terakhir yang kamu butuhkan adalah sunscreen agar kulitmu terhindar dari bahaya sinar matahari. Jangan lupa untuk di re-apply ya, Bela!

2. Manfaat pelembap sebagai basic daily skincare

3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic SkincareShutterstock/TORWAISTUDIO

Ada banyak manfaaat yang bisa Bela dapatkan jika rutin menggunakan pelembap sebagai basic daily skincare. Apalagi kalau kamu pakai pelembap dengan teknik yang tepat, kondisi kulitmu pun akan lebih terawat.

Nggak cuma melembapkan atau menghidrasi kulit saja, moisturizer juga bermanfaat untuk mencegah iritasi, membuat kulit tampak lebih sehat, membantu mencegah timbulnya jerawat, hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini. So, jangan pernah skip penggunaan pelembap dalam rangkaian skincare-mu ya, Bela!

3. Pilih ingredient pelembap yang sesuai kebutuhan kulitmu

3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic SkincareShutterstock/progressman

Sekarang waktunya memilih produk pelembap yang tepat. Oh iya, perlu Bela tahu, nggak semua pelembap itu punya ingredient yang sama ya. Kamu bisa memilih pelembap dengan bahan-bahan dengan kebutuhan kulitmu.

Untuk yang masih bingung memilih pelembap, Popbela mau kasih rekomendasi nih. Kamu bisa coba produk terbaru dari Avoskin, yaitu Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment.

Produk ini nggak hanya buat tipe kulit kering saja lho Bela, tapi bisa juga untuk jenis kulit berminyak, kombinasi, sensitif, dan berjerawat. Bahkan Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment juga bisa untuk mencerahkan kulit hingga mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

4. Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment punya 4 varian pelembap yang bisa dipilih sebagai basic daily skincare

3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic SkincareDok. Avoskin

For your information Bela, Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment punya 4 varian produk yang bisa kamu pilih untuk membantu mengatasi permasalahan kulitmu. Apa saja ya kira-kira? Simak baik-baik karena Popbela akan menjelaskan fungsi dan kandungan yang ada di setiap produk. Keep reading!

  • Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 1% Tranexamic Acid + Multi Probiome + Pineapple: Pelembap ini bekerja sebagai anti inflamasi dan bisa membuat kulit kita lebih calm. Kandungan Tranexamic Acid bisa membantu untuk mencerahkan kulitmu. Sementara Pineapple Extract berfungsi sebagai antioksidan dan bisa menjaga kelembapan kulit. 
  • Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Alpha Arbutin + Multi Probiome + Beta Carotene: Kandungan Alpha Arbutin bisa menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit tampak lebih gelap. Ada pula Beta Carotene atau Provitamin A yang dapat membantu kulit tampak lebih halus.
  • Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment 2% Aqua Ceramide + Multi Probiome + Hyaluronic Acid: Aqua Ceramide membantu menjaga kelembaban kulit dan memperbaiki fungsi skin barrier. Sementara Hyaluronic Acid membantu untuk menghidrasi kulit.
  • Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment Polypeptide + Multi Probiome + Acetyl Glucosamine + Red Algae: Kandungan Polypeptide di produk ini  berfungsi sebagai anti-aging. Acetyl Glucosamine merupakan salah satu asam amino yang berperan sebagai natural moisturizing factor untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Sementara Red Algae membantu kulit tampak lebih halus dan sehat.

Wah lengkap banget ya Bela produk Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment ini. Keempat produknya bisa kamu pilih sesuai dengan permasalahan kulitmu. Gimana Bela, tertarik untuk mencoba?

5. Waktu pemakaian Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment biar dapat hasil yang maksimal

3 Alasan Pentingnya Pakai Pelembap Sebagai Basic SkincareDok. Avoskin

Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment ini bisa kamu gunakan pagi dan malam hari, Bela. Gimana sih caranya? Nih, Popbela kasih tahu:

  • Pagi hari: Oleskan ke seluruh wajah hingga leher setelah penggunaan essence atau serum. Lanjutkan dengan penggunaan sunscreen favoritmu.
  • Malam hari: Oleskan ke seluruh wajah hingga leher pada step terakhir skincare routine sebelum tidur. 

Okay Bela, itu tadi beberapa alasan penting kenapa pelembap jadi produk yang nggak boleh ke-skip dalam rangkaian daily skincare-mu. Intinya, memilih produk pelembap yang sesuai dengan jenis dan permasalahan kulit itu sangat penting. Supaya manfaat dari kandungan dalam produk tersebut dapat bekerja lebih maksimal di kulit kita.

So, pilihlah pelembap yang memang sesuai dengan jenis kulit dan concern-mu! Oh iya, jangan lupa juga untuk membeli Avoskin Your Skin Bae Glow Concentrate Treatment dan produk-produk Avoskin lainnya di sini! (WEB)

Baca Juga: 5 Tips Memilih Pelembap untuk Kamu Pemilik Kulit Sensitif

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Pelembap di Malam Hari

Baca Juga: Lawan Polusi Penyebab Kulit Kusam dengan Pelembap Terbaru Ini