Apakah kamu adalah perempuan yang memiliki kulit yang cenderung kering? Well, saya paham sekali kulit yang cenderung kering terkadang juga bikin frustasi pemiliknya karena kulit kering bisa membuat riasan tidak tahan lama di kulit. Selain itu juga cenderung sensitif. Nah, permasalahan kulit kering ini bisa diatasi tidak sih untuk kamu yang ingin mendapatkan riasan yang sempurna dan tahan lama?

Salah satu rahasia merawat kulit kering adalah memilih pelembap wajah yang tepat. Sejujurnya yang saya pahami, kulit kering itu bukan membutuhkan minyak agar kelembapannya sempurna, tetapi membutuh air lebih banyak sehingga kulit lebih terhidrasi dan terlihat lebih sehat. Kira-kira, apakah pelembap wajah kamu saat ini sudah benar-benar dapat memberikan kelembapan yang sempurna? Kalau masih bingung, berikut 7 rekomendasi pelembap wajah bagi kamu yang memiliki kulit kering!

1. Klairs Rich Moist Soothing Cream

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@klairsglobal

Pelembab dari brand Dear, Klairs asal Korea ini adalah pelembap yang memiliki kandungan utama yaitu air sehingga cocok buat kamu pemilik kulit kering. Selain dapat melembapkan kulit, klaim dari pelembap ini dapat menenangkan iritasi serta melembutkan kulit. Formula tambahan yang dapat melembutkan kulit adalah beeswax. Well, biasanya kalau kulit kamu kering pasti juga ada berberapa bagian yang terasa kasar kan jadi mungkin pelembap ini bisa jadi salah satu pilihan bagi kamu!

2. Hada Labo Perfect 3D Gel

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@hadalaboid

Salah satu pelembap yang pernah masuk daftar holy grail saya karena hasilnya yang super melembapkan tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Dari namanya pun kita tahu bahwa produk ini bertesktur gel, selain itu juga memiliki warna yang bening. Kandungan utama dari pelembab ini adalah hyaluronic acid yang memiliki kemampuan untuk mengikat air pada kulit kita sehingga tetap menjaga kelembapan yang sempurna. Oh iya, untuk produk Hada Labo ini isinya cukup banyak dan memiliki tekstur berupa gel, jadi nggak perlu ambil banyak-banyak untuk satu kali pemakaian.

3. The Ordinary Natural Moisturizing Factor + HA

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@deciem

Produk ini memiliki tekstur yang lumayan padat tetapi bisa cepat menyerap di kulit. Kandungan utama dari produk ini tentunya Natural Moisturizing Factor (NMF) yang terdiri dari berberapa molekul asam amino yang dapat menjaga kelembaban kulit di layer terluar kulit serta ditambahkan hyaluronic acid yang dapat mengunci air pada kulit sangat cocok bagi kamu yang punya kulit super kering.

4. Sensatia Botanicals Blossom Facial Dream Cream

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@sensatiabotanicals

Kalau ini adalah salah satu produk dari brand lokal yang berasal dari Bali. Sensatia Botanicals juga merupakan produk yang menjaga agar produknya tetap memakai kandungan yang natural serta cruelty-free. Untuk varian ini memang spesifik ditujukan untuk perempuan yang memiliki kulit kering. Kandungan neroli serta rose damask memang adalah dua kandungan yang dapat memberikan kelembapan kulit serta membantu mempercepat regenerasi kulit. Selain itu, di dalam produk ini juga ada berberapa essential oils yang memberikan perlindungan bagi kulit wajah.

5. Rose All Day, Skin by Rose Aloe-HA

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@roseallday.co

Ini juga merupakan salah satu produk lokal yang baru saja launching di penghujung bulan Juli 2019. Jadi, pelembap ini bertekstur gel yang memiliki cooling sensation serta tidak hanya bisa dipakai di wajah tetapi di seluruh badan yang kamu rasa kering. Kandungan nya terdiri dari aloe vera, hyaluronic acid serta timun dan algae extract. Bahan-bahan ini merupakan kandungan yang memiliki manfaat menghidrasi serta melembutkan kulit. Karena bertekstur gel pun, pelembap ini cepat menyerap di kulit sehingga kamu tidak perlu khawatir bila kamu terburu-buru mau memakai makeup setelahnya.

6. Tatcha The Water Cream

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@tatcha

Nah kalau pelembap ini adalah pelembap high-end yang juga lagi jadi favorit para pemilik kulit kering. Tatcha sendiri merupakan brand yang berasal dari Jepang yang memang menfokuskan brand-nya tentang hidrasi kulit sempurna. Tatcha The Water Cream merupakan pelembap yang diklaim memiliki formula anti-aging. Seperti kita tahu apabila kulit kita kering penuaan dini dapat terjadi apabila tidak dirawat secara benar. 

Selain itu, kandungan air dan juga formula anti aging ini dapat memberikan hidrasi sempurna hingga kulit kita bisa dapat lebih lembap. Untuk produk ini sedikit memiliki wangi yang menenangkan saat dipakai. Cocok banget buat kamu yang ingin punya pelembap yang serbaguna.

7. Glossier Primming Moisturizer

7 Rekomendasi Pelembap Supaya Kulit Keringmu Lebih TerhidrasiInstagram.com/@glossier

Pelembap dari brand indie Amerika ini memiliki fungsi sebagai primer wajah yang dapat kita pakai sebelum memakai makeup. Seperti pelembap wajah kebanyakan, Glossier Priming Moisturizer juga memiliki kandungan hyaluronic acid yang dapat menjaga kelembapan kulit. Selain itu, produk ini juga memiliki kemampuan melembutkan kulit dan juga mencegah kemerahan. Karena tujuan lainya menjadi primer wajah, pelembap ini memang cocok dipakai sebelum kita memakai riasan wajah.

Dari 7 rekomendasi pelembap ini, mana yang kira-kira akan kamu coba? Apa masih ada pelembap untuk kulit kering yang saat ini jadi produk holy grail kamu?

Baca Juga: Kamu Wajib Coba! 5 Rekomendasi Produk Pelembab Wajah untuk Kulit Berminyak