6 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Mungkin Masih Kamu Lakukan

Ada yang masih kamu lakukan nggak, Bela?

6 Kesalahan Memakai Facial Wash yang Mungkin Masih Kamu Lakukan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Facial wash atau sabun cuci muka adalah salah satu produk basic skincare. Walaupun begitu ternyata, masih banyak yang salah dalam penggunaannya. Hal ini tentu dapat membuat kulit tidak sehat lho. Wah, ternyata cukup tricky ya merawat kulit?

Sebelum menggunakan produk skincare lain, kita wajib menggunakan produk cleanser terlebih dahulu. Facial wash ini masuk dalam kategori cleanser di mana berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa makeup dan kotoran yang menempel pada kulit. Biar wajah tetap bersih dan sehat, berikut ini 6 kesalahan penggunaan facial wash yang wajib kamu hindari!

1. Melewatkan Penggunaan First Cleanser

Sebelum menggunakan facial wash, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan produk first step cleanser. Produk first step cleanser adalah micellar water, cleansing balm, cleansing oil atau makeup remover. Fungsinya adalah untuk mengangkat sisa-sisa makeup dan skincare lain yang kamu gunakan sepanjang hari. Nah, setelah memastikan sudah bersih, kamu baru diperbolehkan untuk menggunakan facial wash yang memastikan kulit lebih bersih lagi dan juga terasa segar.

2. Memilih Facial Wash yang Tidak Sesuai Jenis Kulit

Sama seperti produk skincare lain, kamu juga perlu menggunakan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Penggunaan facial wash yang tidak sesuai dengan jenis kulit akan menyebabkan permasalahan pada kulitmu. Sebagai contoh apabila kulitmu kering, pilihlah facial wash yang bersifat melembapkan kemudian apabila kulitmu acne prone bisa menggunakan kandungan yang menenangkan seperti aloe vera, centella asiatica atau mughwort.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here