Daki yang membandel tentu saja dapat membuat Kamu menjadi kehilangan ras percaya diri. Sebab daki membuat kulit menjadi tampak tak terawat dan bahkan kusam. 

Untuk itu daki sebaiknya segera dihilangkan agar tidak sampais mengganggu penampilan. Berikut beberapa cara tepat yang dapat dilakukan untuk menghilangkan daki yang membandel.

1. Bubuk kopi

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Shutterstock/CalypsoArt

Kopi selama ini mungkin lebih banyak diseduh dengan menggunakan air panas sehingga menjadi minuman yang nikmat. Namun ternyata kopi memiliki fungsi selain sebagai minuman yaitu sebagai lulur untuk menghilangkan daki. 

Cara pembuatan lulur kopi sebenarnya sama dnegan cara membuat minuman kopi yaitu diseduh dengan menggunakan air hangat. Hanya saja larutan kopi tersebut kemudian dipaparkan pada area tubuh yang berdaki lalu didiamkan selama 20 menit untuk merontokkan daki.

2. Perpaduan oatmeal dan madu

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Upcominghealth.com

Perpaduan antara oatmeal dan madu rupanya juga dapat digunakan untuk menghilangkan daki pada kulit tubuh yang mulai membandel. Cara pembuatannya adalah dengan mencampurkan kedua bahan tersebut hingga menjadi seperti pasta.

Oleskan pasta oatmeal dan madu ke bagian tubuh yang terdapat banyak daki lalu gosoklah bagian tubuh tersebut secara perlahan selama beberapa menit saja. Kemudian biarkan sampai mengering lalu bilaslah dengan menggunakan air hangat.

3. Kulit jeruk

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Pinterest.com

Kulit jeruk yang dijadikan bubuk juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan daki yang ada pada kulit tubuh. Untuk melakukannya maka Kamu perlu mempersiapkan beberapa macam bahan tambahan seperti misalnya teh air tawar untuk kemudian dicampurkan dengan bubuk kulit jeruk.

Selanjutnya rendamlah kapas di dalam campuran jeruk dan teh tawar dan kemudian oleskan kapas ke kulit tubuh yang berdaki. Tunggulah selama kurang lebih 10 menit agar mengering lalu lakukan pembilasan dengan menggunakan air hangat.

4. Campuran susu dan garam

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Pixabay.com

Campuran antara susu dan garam juga bisa dipadukan menjaid satu hingga membentuk sebuah pasta. Selanjutnya rendam kapas pada campuran tersebut lalu oleskan ke seluruh bagian kulit tubuh.

Setelah dioleskan ke tubuh selanjutnya biarkan saja selama 10 menit sampai mengering. Jika memang telah mengering barulah kemudian Kamu bisa membilasnya dengan air hangat. 

5. Pasta baking soda

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat goodhousekeeping.com

Baking soda selama ini dikenal memiliki banyak manfaat terutama untuk membantu kehidupan manusia sehari-hari. Baking soda ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecantikan kulit tubuh dan menjaganya dari daki yang membandel. 

Cara membuat pasta baking soda untuk mengatasi daki adalah dengan mencampurkan air lalu pasta yang sudah jadi dioleskan ke kulit tubuh. Setelah pasta mengering maka bilaslah dengan air yang bersih.

6. Campuran kunyit dan minyak kelapa

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Dok. Health Line

Campuran dari kunyit dan minyak kelapa bisa dibuat hingga menyerupai bentuk pasta yang tampak kental. Pasta ini kemudian bisa dibalurkan ke area kulit tubuh yang sekiranya berdaki.

Pasta yang sudah dioleskan ke tubuh bisa dibiarkan selama 15 menit untuk merontokkan daki. Lalu bilaslah kulit tubuh dengan menggunakan air bersih dan jangan lupa untuk kemudian mengoleskan lotion ke kulit tubuh yang berkerak. 

7. Batu apung

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Pinterest

Sampai saat ini batu apung masih saja digunakan beberapa orang untuk mengatasi daki yang ada pada kulit tubuh. Dalam memilih batu apung sebaiknya pilihlah batu yang permukaannya lebih halus. 

Batu apung tersebut bisa digunakan untuk menggosok tangan dan kaki yang telah direndam sehingga daki bisa luruh. 

8. Beras ditumbuk

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat hararu.com

Beras yang ditumbuk sampai halus boleh saja jika digunakan untuk meluruhkan seluruh daki yang ada pada tubuh. Caranya adalah dengan mencampurkan tumbukan beras tersebut dengan minyak zaitun.

Campuran dari beras dan minyak zaitun bisa digunakan tepatnya di area siku dan mata kaki. Sebaiknya gunakan gerakan yang melingkar pada area tersebut untuk menghilangkan daki. 

9. Essential oil

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat whimn.com.au

Mengatasi daki juga dapat dilakukan dengan menggunakan essential oil dengan berbagai macam aroma seperti lavender atau cinnamon oil atau bahkan lemon oil. Essential oil tersebut akan membantu melunakkan kulit dan mengelupas daki secara lebih mudah. 

10. Handuk hangat

10 Cara Menghilangkan Daki Paling Berkhasiat Reddit.com/Jackinmybox

Handuk yang biasa digunakan untuk mengeringkan kulit tubuh setelah mandi rupanya juga bisa difungsikan untuk mengatasi daki. Caranya adalah dengan merendamnya di dalam air hangat hingga teksturnya berubah menjadi lebih lembut.

Handuk yang sudah bertekstur lembut kemudian bisa digosokkan pada permukaan kulit yang berdaki. 

Beberapa bahan alami yang telah disebutkan di atas bisa membantu Kamu untuk menghilangkan daki yang membandel. Daki akan segera hilang dari tubuh Kamu sehingga kulit tubuh akan menjadi lebih halus serta tampak lebih cerah.

Setidaknya aktivitas menghilangkan daki seperti yang telah disebutkan tadi bisa dilakukan secara rutin demi mendapatkan hasil yang maksimal. Maka penampilan Kamu akan selalu tampak segar dan lebih menyenangkan.