Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Masker Komedo yang Bagus, Kulit Mulus Bukan Lagi Impian

Jadi perawatan mingguan yang nggak bisa dilewatkan

Shavira Annisa Putri

Selain jerawat, komedo juga menjadi salah satu permasalahan kulit yang seringkali terjadi. Meski terlihat sepele, namun komedo membuat tekstur kulit tidak merata hingga menganggu penampilan. Untuk itu, kamu membutuhkan berbagai perawatan kulit, salah satunya adalah masker. 

Bukan di klinik kecantikan, pengunaan masker dapat dilakukan di rumah sebanyak 1-2x dalam seminggu. Buat kamu yang bingung pilih masker yang mana, Popbela akan spill tujuh masker komedo yang bagus dan bikin kulit semakin mulus. Yuk, scrolling untuk tentukan yang mana!

1. Glad2Glow Volcano 3D Acid Pore Clay Stick

doc.internet/Masker Komedo yang Bagus

Masker komedo yang bagus pertama adalah Glad2Glow Volcano 3D Acid Pore Clay Stick. Bukan di jar, clay mask ini berbentuk stick yang mudah digunakan dan travel friendly. Mengandung 3D Acid yang merupakan gabungan dari LHA, Lactobionic Acid dan Mandelic Acid yang membantu membersihkan komedo. Cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat.

2. SOMETHINC Mugwortella Charcoal Deep Pore Cleansing

somethinc.com/Masker Komedo yang Bagus

Sepertinya masker komedo ini sudah tak perlu diragukan lagi, ya. Clay Mask dari Somethinc ini berbahan dasar Bentonite Clay, Kaolin, Bamboo Charcoal bermanfaat untuk membantu membersihkan komedo dan menenangkan jerawat. Ada juga kandungan Mugwort, Centella Asiatica, Dead Sea Mud, Seven Types of Natural Plants Power & Strawberry Seeds, untuk kulit lembap dan sehat. 

3. Teddy Clubs Boba Pore Care

doc.internet

Kalau kamu suka sekali gunakan masker dengan kandungan bahan-bahan alami, cobain Teddy Clubs Boba Pore Care ini, deh. Masker untuk komedo ini efektif melembapkan wajah, merawat kulit, dan membersihkan komedo. Mengandung daun teh hitam yang efektif mengangkat kotoran. 

4. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

orientalbeautyxo.com

Salah satu masker komedo yang bagus dan sudah terbukti, nih. Tak main-main, masker ini mengandung jeju volcanic cluster dan spheres™ yang terasa dingin saat diaplikasikan ke kulit. Masker ini juga bisa membersihkan kotoran dan merawat pori-pori secara intensif, sehingga efektif mengangkat komedo. Gunakan pada area hidung agar kulit terasa mulus. 

5. THE ORIGINOTE BHA Charcoal Clay Mask

x.com

Masker komedo yang bagus selanjutnya adalah The Originote BHA Charcoal Clay Mask. Produk ini diformulasikan dengan Bamboo Charcoaldan BHA yang membantu mengontrol minyak, merawat komedo, dan jerawat pada wajah, membantu mengangkat kulit mati, serta membantu membersihkan kulit. Teksturnya cukup padat, cocok untuk jenis kulit mudah berjerawat. 

6. Heimish Black Tea Mask Pack

skinsider.co.uk

Berbeda dengan produk-produk sebelumnya, Heimish Black Tea Mask Pack memiliki tekstur gel yang mengandung ekstrak Black Tea, Berry, Aloe dan Centella Asiatica. Menutrisi dan menyegarkan kulit yang kering serta meningkatkan kelembapan kulit. Masker ini juga memiliki cooling effect, sehingga dapat merawat elastisitas kulit dan menyamarkan pori-pori yang besar.

7. ERHA Acneact Triple Clay Blackhead Exfoliating Mask

erhaskincare.co.id

Last but not least, ERHA Acneact Triple Clay Blackhead Exfoliating Mask. Masker wajah dengan kombinasi tiga jenis clay (Amazon Black Clay, Kaoilin Clay, dan Bentonite Clay)  serta disempurnakan dengan BHA, AHA, dan Pineapple Enzyme. Kandungan tersebut membantu membersihkan, mengeksfoliasi, dan melindungi kulit. Setelah dibilas, kulit akan terasa lebih segar, bebas komedo. 

So, itu dia tujuh masker komedo yang bagus untuk dapatkan kulit sehat dan mulus. Kira-kira kamu penasaran coba yang mana nih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin