Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tanpa Disadari, 5 Kebiasaan Ini Justru Bisa Bikin Bibir Kamu Kering

Masih sering lakukan nomor 5?

Shavira Annisa Putri

Bibir yang halus dan lembap tentunya jadi impian, karena selain dapat membuat waah terlihat segar, bibir yang lembut juga membuat kamu dapat dengan mudah memulaskan lipstik. Namun, sayangnya, banyak kebiasaan yang kita lakukan dan tanpa kita sadari justru membuat bibir menjadi kering lho. Selain kurang minum air putih, berikut lima kebiasaan lain yang bisa menyebabkan bibir kering.

1. Mengelupas kulit bibir kamu yang kering

southernliving.com

Jika kamu mengalami bibir kering, hindari mengelupasi bibir kamu dengan sengaja. Bukannya mendapatkan bibir yang indah, kebiasaan ini justru membuat bibir kamu semakin kering bahkan luka.

2. Lupa menggunakan pelembap bibir

womenshealth.com.au

Jangan melupakan step penting ini ya. Sebelum menggunakan lipstik, pastikan kamu sudah menggunakan pelembap bibir yang akan membuat bibir kamu lebih moist. Selain itu, pelembap bibir bisa menjadi pembatas antara bibir dan lipstik yang kamu gunakan. Saat ini sudah tersedia lip sleeping mask yang juga akan membantu melembapkan bibir kamu, bahkan ketika kamu tidur. 

3. Menggigit bibir

medicalnewstoday.com

Secara tidak sengaja, kamu pasti pernah melakukan hal ini. Ketika kamu mengigit bibir, kebiasaan ini  bisa menyebabkan bibir kamu menjadi luka dan berdarah. jadi, hindari kebiasaan ini ya!

4. Tidak membersihkan lipstik dengan benar

independent.co.uk

Pada penghujung hari setelah beraktivitas, sebaiknya kamu membersihkan lipstik yang kamu gunakan dengan bersih dan benar. Jika kamu memakai lipstik yang matte, kamu bisa gunakan cleansing oil untuk membantu kamu dalam membersihkan lipstik.

5. Tidak melakukan eksfoliasi pada bibir

pinterest.com

Rutin melakukan eksfoliasi bibir akan membuat bibir kamu menjadi lebih lembap. Kamu bisa menggunakan gula pasir dan madu sebagai scrub alami untuk mereontokkan sel kulit mati yang terdapat di bibir kamu.

Nah, jadi itu dia 5 kebiasaan yang akan membuat bibir kamu kering. Mulai hari ini, yuk rawat bibir kamu agar lebih lembap dan sehat! 

IDN Media Channels

Latest from Skin