Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Obat Penghilang Bekas Jerawat yang Bagus di Apotek dan Harganya

Ampuh samarkan bekas jerawat

Nafi' Khoiriyah

Salah satu permasalahan yang sering muncul di wajah adalah bekas jerawat. Permasalahan tersebut akan membuat wajah memiliki titik-titik hitam yang mengganggu penampilan. 

Jika dibiarkan, bekas jerawat yang membandel bisa makin parah dan menurunkan kepercayaan diri. Namun jangan khawatir, kini ada obat penghilang bekas jerawat yang bisa kamu temukan di apotek.

Obat itu ada yang berbentuk gel ataupun krim yang dioleskan di bekas jerawat yang ada di wajah. Di bawah ini adalah rekomendasi obat penghilang bekas jerawat dan harganya yang bisa kamu pilih. 

1. VERILE Acne Blemish Cream

bukalapak.com/Puri Bakti

VERILE Acne Blemish Cream menjadi obat penghilang bekas jerawat pertama yang bisa kamu gunakan. Obat ini berfungsi untuk menyamarkan noda bekas jerawat di wajah dan melembutkan kulit yang kasar dan bersisik akibat jerawat. 

Di dalamnya terdapat kandungan niacinamide, salicylic acid, sampai allantoin yang akan merawat kulit supaya tidak iritasi. Kamu bisa menggunakannya 2 kali sehari pada pagi dan malam hari. 

Harga VERILE Acne Blemish Cream adalah sekitar Rp29 ribu. 

2. Acnes Spot Care

rohto.co.id

Bukan hanya bisa menghilangkan jerawat saja, Acnes Spot Care juga bisa membantu menyamarkan bekas jerawat. Obat ini berbentuk gel dengan kandungan anti bakteri pencegah jerawat. 

Tak hanya itu saja, Acnes Spot Care juga akan menghaluskan kulit yang kasar karena bekas jerawat, mengatasi noda hitam, dan mengangkat sel kulit mati. Jadi, pori-pori kulit tidak tersumbat dan wajah pun menjadi lembut. 

Harga Acnes Spot Care adalah mulai dari Rp32 ribuan. 

3. Dermatix Acne Spot Care

dermatix.co.id

Obat penghilang bekas jerawat selanjutnya memiliki formula unik, yaitu Dermatix CPX silicone, antioksidan, dan ekstrak ActivGCS (lendir siput) yang akan efektif untuk mencerahkan noda hitam. 

Tampilan bekas jerawat pun akan memudar dan membuat kulit kembali bersih. Untuk penggunaannya, kamu bisa memakai Dermatix Acne Spot Care 2x sehari saat pagi dan malam hari. 

Harga Dermatix Acne Spot Care adalah Rp185 ribu. 

4. Acnol For Acne Gel

lazada.co.id

Produk Acnol For Acne Gel akan bermanfaat untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat. Sebab, produk ini dilengkapi dengan kombinasi zat aktif allantoin, champor, sulfur, dan tea tree oil. 

Allantoin akan bekerja mengurangi rasa gatal dan kemerahan akibat jerawat. Kemudian, champor merupakan zat antiinflamasi yang akan meredakan peradangan. Sedangkan sulfur dan tea tree oil bisa mempercepat keringnya jerawat dan mencegah pertumbuhan bakteri. 

Harga Acnol For Acne Gel adalah sekitar Rp22 ribu. 

5. Acnemed Care Gel

acnemedindonesia.com

Terakhir ada Acnemed Care Gel yang diperkaya dengan bahan multiple action 4 in 1. Salicylic acid di dalamnya memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Lalu, ada kandungan sulfur sebagai antibakteri yang melawan bakteri penyebab jerawat. 

Ada lagi kandungan sodium hyaluronate sebagai pelembap yang membantu menyamarkan bekas jerawat dan menjaga kelembapan. Terakhir, niacinamide di dalamnya akan mengurangi kemerahan akibat jerawat dan mengontrol produksi minyak. 

Harga Acnemed Care Gel adalah sekitar Rp21 ribu. 

Macam-macam obat penghilang bekas jerawat di atas jika dipakai akan menyamarkan bekas jerawat dan membuat kulit menjadi cerah seperti semula. Mana yang jadi andalanmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Skin