Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Produk Ampuh yang Bantu Atasi Jerawat Punggung, Sudah Coba?

Ada sabun cair dan produk lainnya lho

Nadya Aulia Putri

Jerawat memang jadi masalah yang menyebalkan, terlebih jerawat punggung yang letaknya sulit dijangkau. Bukan hanya mengganggu kenyamanan diri, jerawat punggung juga menghalangi penampilan. Terlebih jika ingin menggunakan baju atau dress dengan model bagian punggung terbuka. Mulai dari sabun cair hingga pelembap, berikut tujuh produk yang bisa bantu atasi jerawat di punggung. Simak artikel ini, ya!

1. Grace and Glow Body Wash – English Pear Acne Solution

dok. internet

Sabun cair yang viral di Tiktok ini mengandung AHA, BHA, PHA dan Centella Asiatica yang diklaim mampu mengatasi jerawat punggung. Selain itu wanginya diklaim mirip dengan parfum Jo Malone yang menyegarkan. Dengan harga yang nggak sampai Rp50 ribu, kamu sudah bisa mendapatkan sabun cair yang bisa meredakan jerawat kalian.

2. REI Skin Betel Leaf + Glycolic Acid Gentle Acne Body

myskinbutbetter.com

Sabun cair ini memiliki formula khusus untuk menangani masalah jerawat pada bagian tubuh seperti punggung, dada, dan leher. Mengandung AHA (glycolic acid), aloe vera, dan niacinamide yang menenangkan dan aman untuk kulit sensitif. Dengan harga Rp90.000 kalian sudah mendapatkan body wash berukuran 250 ml.

3. Sabun Asepso

dok. internet

Produk ini seringkali digunakan sebagai sabun antiseptik untuk mengurangi biang keringat, infeksi kulit, maupun penyebaran kuman-kuman. Sabun Asepso+ berwarna hijau pekat ini juga mampu mengatasi masalah kulit menahun sebab memiliki kandungan double antibacterial. Namun, sabun ini tergolong cukup keras karena dapat membuat kulit kering seketika. Pastikan untuk menggunakan pelembap atau body lotion setelahnya agar kulit tidak kering ya!

4. Erha Acne Back Spray

erhastore.co.id

Produk spray ini mengandung Asam Salisat, Zinc Gluconate dan Allantoin bekerja sebagai antibakteri dan mengurangi sebum pada kulit berjerawat. Selain itu, kandungan Alove Vera dan Witch Hazel juga melembutkan dan sebagai anti-inflamasi. Bukan hanya mengatasi jerawat punggung, dada, dan area badan lainnya, namun juga memberikan cooling sensation pada kulit. 

5. Shower Sponge Loofah

Dikutip dari Healthline, loofah sponge alami sebenarnya terbuat dari labu dalam kelompok mentimun. Namun teksturnya yang kasar tapi kenyal membuat kebanyakan orang mengira ia terbuat dari spons laut atau karang kering. Menggunakan loofah sponge saat mandi mampu mengangkat sel-sel  kulit mati, tapi jika sudah mulai berubah warna harus segera diganti agar tidak menimbulkan bakteri.

6. Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

dok. internet

Jika skincare untuk wajahmu ternyata tidak berefek, ada baiknya untuk mencoba menggunakannya untuk bagian tubuh lain. Salah satu produk wajah yang ternyata bisa untuk meredakan jerawat punggung adalah Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner. Fungsi utamanya sebagai daily exfoliating mampu membersihkan pori-pori kulit secara menyeluruh.

7. Cetaphil Moisturizing Cream

Salah satu produk yang direkomendasikan dokter berdasarkan rilis NBC News adalah pelembap dari Cetaphil. Produk satu ini dikenal bagus terutama kulit sensitif dan mudah berjerawat. Cetaphil mengklaim bahwa moisturizing cream ini mengadung bahan-bahan non-comedogenic sehingga tidak menyebabkan kulit breakout.

Selain rajin membersihkan area punggung dan mengganti pakaian saat berkeringat, kamu juga harus mengimbangi dengan gaya hidup yang sehat. Semoga artikel ini bisa membantu kamu yang sedang mengalami jerawat di punggung, ya.

IDN Media Channels

Latest from Skin