Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tips yang Bisa Bikin Wajah Jadi Lebih Cerah dan Glowing 

Lakukan secara rutin yuk!

Chyntia Veronika

Kulit kusam menjadi salah satu permasalah yang sering dihadapi banyak orang. Jika kamu termasuk salah satu yang mengalaminya, maka kamu wajib baca artikel ini sampai habis. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajahmu menjadi cerah kembali. Apa saja itu? Simak di bawah ini ya!

1. Melakukan skincare routine secara konsisten

bebeautiful.in

Salah satu kunci keberhasilan dari skincare routine adalah konsistensi. Jika kamu menggunakannya scara rutin, pagi dan malam hari, maka hasil maksimal akan kamu dapatkan. Gunakan facial wash, toner, serum, dan pelembap setiap hari. Untuk pagi hari jangan pernah skip penggunaan sunscreen meski kamu cuma di rumah aja ya, Bela. Sunscreen nggak hanya melindungi wajah dari paparan sinar UV tapi juga membantu membaut wajah menjadi lebih cerah.

2. Jangan lupa eksfoliasi wajah

lorealparisusa.

Salah satu penyebab kulit kusam adalah adanya penumpukan sel kulit mati. Untuk mengatasinya dan mencegahnya datang kembali kamu wajib melakukan eksfoliasi. Kamu bia menggunakan physical exfoliator berupa scrub wajah atau kamu juga bisa menggunakan chemical exfoliator seperti toner dengan kandungan AHA/BHA. Cukup lakukan eksfoliasi wajah sebanyak dua kali seminggu. Dijamin wajah cerah akan jadi milikmu.

3. Mengkonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi

Apa yang kita makan ternyata juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit lho. Pilihlah makanan yang mengandung protein, lemak sehat, zinc, vitamin dan antioksidan. Kamu juga bisa memilih buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C dan zat lainnya yang baik untuk mencerahkan kulit seperti kiwi, tomat, brokoli, worter, dan lainnya.

4. Punya kualitas tidur yang baik

pexels.com/@vanyaoboleninov

Masih sering begadang? Ini adalah salah satu hal yang bisa bikin kulit jadi kusam. Mulai sekarang coba terapkan waktu tidur di bawah jam 12 malam dan tidurlah selama 7-8 jam sehari. Kualitas tidur yang baik nggak hanya berpengaruh terhadap kulit tapi juga kesehatan tubuh lho, Bela!

5. Rutin berolahraga

pobela.com

Jika ingin wajah cerah, kamu juga wajib rutin berolahraga. Olahraga akan membuat sirkulasi darah meningkat yang membuat kadar oksigen dalam tubuh meningkat. Hasilnya, wajah akan tampak lebih cerah, sehat, dan merona. Bahkan, beberapa penelitian menunjukkan olahraga efektif untuk meningkatkan kadar kolagen dalam tubuh. Ini artinya olahraga akan membuat kamu awet muda. Tubuh sehat bonus wajah glowing, deh!

6. Hindari stres

dok. internet

7. Gunakan masker dari bahan alami

koran.id

Menggunakan masker dari bahan alami juga bisa membuat wajah jadi lebih cerah lho. Kamu bisa menggunakan tomat, lemon, timu, bengkuang, lidah buaya, madu, pepaya yang efektif untuk bikin wajah jadi lebih cerah.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk membuat wajah jadi lebih cerah. Semoga artikelnya bermanfaat ya!

IDN Media Channels

Latest from Skin