Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Wajib Tahu! Ini Tips Mengurangi Minyak Berlebih Pada Wajah

Pahami keinginan kulit berminyak hari ini!

Arnintya Juninda

Dua hal yang sering menjadi cara mengatasi minyak berlebih adalah dengan menggunakan kertas minyak dan juga menggunakan bedak yang membuat kulit lebih matte. Tetapi, kedua hal ini ternyata adalah bersifat sementara sehingga memilih melakukan kedua hal ini tidak cukup untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. Bela, sudah saatnya kamu bisa mengontrol kulit berminyakmu dengan cara yang lebih efektif dan berefek panjang! Ini dia berberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan kulit berminyak yang lebih terkontrol!

1. Menggunakan cleansing oil

http://www.societyletters.com

Kenapa? Kan jenis kulitnya adalah kulit cenderung berminyak, kok harus menggunakan cleanisng oil? Menggunakan oil cleanser dapat mengangkat kelebihan minyak pada wajah tanpa harus membuat kulit wajahmu menjadi kering. Berberapa rekomendasi oil cleanser yang umum digunakan serta memiliki harga terjangkau antara lain adalah Biore Makeup Remover Cleansing Oil dan Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil. Selamat mencoba!

2. Hindari pembersih wajah dengan kandungan yang keras

www.thelist.com

Pilihlah produk pembersih wajah yang memiliki kandungan yang mild. Hindari produk pembersih wajah yang mengandung Sodium Lauril Sulfate atau biasa dikenal dengan SLS, karena produk pembersih yang mengandung SLS memang bisa mengangkat minyak berlebih tetapi membuat kulit juga menjadi sangat kering.

3. Pastikan kulitmu terhidrasi dengan sempurna

www.allure.com

Salah satu kunci menjaga kulit berminyak tetap terawat adalah dengan menjaga kelembapannya. Salah satu hal penting yang harus kamu ketahui adalah menjaga kelembapan kulit berarti kamu juga menjaga agar tidak ada minyak berlebih yang dapat mengganggu penampilan. Gunakan pelembap bertekstur gel serta yang memiliki kadar air tinggi sehingga pelembap dapat menghidrasi sempurna serta cukup cepat meresap pada kulitmu.

4. Gunakan clay mask satu kali seminggu

fashionforlunch.net

Pastikan kamu menggunakan masker sekali seminggu dan bagi kulit berminyak disarankan menggunakan masker jenis clay. Masker yang memiliki jenis clay dapat mengangkat minyak berlebih serta mengangkat sisa-sisa sel kulit mati pada wajah sehingga kulit menjadi lebih bersih serta terjaga keadaanya. Di Indonesia, sudah banyak beredar produk-produk masker berjenis clay cukup pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Nah, itu dia berberapa tips yang bisa membantu mengontrol kadar minyak pada wajah. Selain itu untuk kegiatan sehari-hari penggunaan kertas minyak dan bedak yang dapat mengikat minyak pun cukup disarankan. Tetapi ingat, semua usaha harus kamu lakukan rutin ya, Bela agar meraih hasil maksimal. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Skin