Pergi berlibur memang menyenangkan! Tentu dong kita juga harus selalu terlihat cantik dan fresh ketika sedang bepergian. Namun, perjalanan lama menggunakan pesawat terkadang dapat memberikan dampak yang buruk bagi pola tidur kita, tubuh, dan yang paling utama adalah kesehatan kulit.

Duduk selama berjam-jam dengan terpapar AC dalam waktu yang lama akan membuat kulit cenderung kering. Ditambah lagi, ketinggian udara saat terbang juga memberi pengaruh yang cukup banyak pada kondisi kulitmu. Nggak perlu khawatir, Mulai sekarang, jadikan produk ini sebagai barang wajib untuk di simpan di dalam tasmu ya, Bela!

1. Hyaluronic Acid Serum

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianjasminetalksbeauty.com

Terbang dalam waktu yang lama bisa membuat kulit menjadi kering. Ketika kulit wajah mulai terlihat kusam, kamu dapat memakai serum di permukaan wajah. Sebaiknya gunakan serum dengan kandungan asam hyaluronic yang dipercaya dapat menahan kadar air di kulit.  Hal ini tentu akan menjaga kulit tetap terhidrasi dengan baik.

2. Face mist

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianbostonmagazine.com

Face mist juga bisa menjadi produk andalan yang dapat menghidrasi wajah secara instan. Namun hati-hati, sebaiknya hindari face mist yang mengandung alkohol karena hanya akan menambah kering kulitmu. Carilah face mist yang mengandung bahan-bahan alami serta menenangkan seperti mawar atau chamomile. Sempotkan beberapa kali di wajah dan kamu akan kembali segar!

3. Lip balm

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianpinterest.com

Terbang jauh nggak boleh membuat bibir kamu terlihat pucat dan pecah-pecah. Untuk mengatasinya, jangan lupa untuk selalu membawa lip balm di dalam tasmu. Ingat Bela, bukan lipstik, apalagi lip cream ya. Memaksa menggunakannya akan membuat bibirmu semakin kering atau bahkan mengelupas! Nggak mau dong kalau ini terjadi? Nah, untuk itu jangan lupa oleskan lip balm di bibirmu selama perjalanan ya. Lip balm akan membantu melembapkan dan memberikan nutrisi pada bibirmu hingga sampai ke tempat tujuan!

4. Cheek tint

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianamazon.com

Mungkin tidak semua orang menganggap produk yang satu ini penting. Ketika sedang dalam perjalanan panjang di pesawat, alangkah baiknya jika kamu tidak menggunakan makeup yang berat dan berlebihan. Menggunakan foundation selama lebih dari 12 jam hanya akan membuat pori-porimu tertutup. Sebagai gantinya, kamu dapat menghapus semua makeup-mu dan gunakan cheek tint agar wajahmu tetap terlihat segar dan merona tanpa perlu makeup berlebih.

5. Sisir dan ikat rambut

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianpinterest.com

Apabila kamu memiliki rambut yang panjang, tentu sisir dan ikat rambut merupakan barang yang wajib ada di tasmu. Setelah beberapa kali tertidur dan bangun selama perjalanan, menyisir rambut dapat membuatmu rapi kembali. Kamu bisa mengikat rambutmu apabila dirasa mengganggu aktivitasmu. Tetapi yang perlu diingat jangan mengikat rambutmu dalam waktu yang terlalu lama ya!

6. Eyepatch

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianstandard.co.uk

Perjalanan jauh tentu akan membuat badan terasa lelah dan memunculkan lingkar hitam pada mata. Nggak mau kan waktu liburmu terbuang percuma untuk beristirahat dan tidur di hotel. Sebaiknya, gunakan waktu terbang yang panjang untuk tidur dan mengisi tenaga. Menggunakan eyepatch yang dingin bisa membuat mata lebih rileks dan segar!

7. Air minum

Produk Kecantikan Ini  Wajib Dimiliki Perempuan yang Suka Bepergianalighahary.com

Mungkin kamu akan berpikir bahwa ini bukan termasuk ke dalam produk kecantikan. Eits, tapi jangan salah! Untuk mendapatkan kulit yang tetap cantik, kamu harus mengonsumsi air dengan jumlah yang cukup setiap harinya. Orang dewasa minimal harus mengkonsumsi dua liter air putih per hari. Namun, terkadang maskapai penerbangan tidak memperbolehkan kamu membawa cairan ke dalam pesawat.

Untuk menghindari dehidrasi, minumlah sebelum check in dan kamu bisa minta pramugari untuk memberimu minum di tengah perjalanan. Jadi gimana, Bela, sudahkah kamu siap untuk bepergian? Selamat menikmati liburanmu yah!

BACA JUGA: 5 Trik Beauty Hacks yang Wajib Kamu Tahu