Saat creambath, masker lidah buaya kerap menjadi bahan dasar favorit setiap perempuan untuk merawat rambutnya. Faktanya, manfaat dari tumbuhan berduri ini memang dapat membuat rambut lebih kuat dan tebal. Kandungan vitamin A, C, dan E di dalamnya pun dapat membantu pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Nggak hanya itu, ternyata lendir pada tumbuhan ini juga kaya manfaat lain yang jarang diketahui orang. Lihat manfaat lainnya di bawah ini yuk!

Ternyata 5 Manfaat Lidah Buaya Ini Jarang Diketahui
 

Jarang membersihkan area mulut dapat memicu bertambahnya volume air liur dan lendir. Hal ini dapat menghambat pernafasan dan memicu bau mulut. Coba deh konsumsi lidah buaya yang dapat menghambat produksi air liur. Selain enak, kamu nggak malu lagi untuk berbicara didepan orang bukan?

Ternyata 5 Manfaat Lidah Buaya Ini Jarang Diketahui
 

Daging lidah buaya yang berlendir dapat menjadi krim gel yang berguna untuk mencukur rambut halus pada tubuh. Pelembap alami yang terkandung didalamnya dapat mencegah kulit iritasi dan tetap lembut. Kamu jadi nggak perlu khawatir dengan sisa cukuran yang terasa kasar deh!

Ternyata 5 Manfaat Lidah Buaya Ini Jarang Diketahui
 

Bila nggak suka dengan wewangian produk yang dijual di pasaran, Kamu bisa memanfaatkan lidah buaya untuk membuat DIY hand sanitizer. Selain hemat, kamu juga bisa mengontrol bahan-bahan pembuatan yang nggak berbahaya untuk kulit. Campurkan daging lidah buaya yang telah dihancurkan dengan minyak esensial dan sedikit alkohol untuk memberi efek dingin dan menghilangkan bakteri yang menempel pada area tangan.

Ternyata 5 Manfaat Lidah Buaya Ini Jarang Diketahui
 

Masker lidah buaya dapat mengangkat dan membuat kulit terasa lebih kencang. Oleskan pada area payudara dan biarkan mengering sebelum kamu membilasnya. Nggak hanya melembapkan, manfaat alami dari lidah buaya juga dapat membuat kulit payudaramu terlihat glowing dan seksi.

Ternyata 5 Manfaat Lidah Buaya Ini Jarang Diketahui
 

Semua orang mungkin tahu manfaat lendir pada daging lidah buaya yang dapat melembapkan kulit. Lalu, kenapa nggak mencoba menjadikannya sebagai lulur untuk seluruh bagian tubuhmu? Kandungan mineral yang terdapat didalamnya dapat membuat kulit halus dan kenyal saat disentuh.

 

BACA JUGA: Biar Makin Sehat dan Mulus, Coba 5 Perawatan Kulit Wajah Ini